Aku, Kamu, dan Sociopreneur Camp 2016

0
674

Oleh: Rika Novianti (Etoser Bogor 2014)

Jum’at tepatnya 5 Agustus 2016 adalah hari yang ditunggu-tunggu sejak satu tahun lalu, hari dimana aku akan bertemu dengan saudaraku di berbagai belahan Indonesia sebagai orang-orang hebat. persaudaraan kami diikat oleh Beastudi Etos yang telah membantu kami untuk bisa kuliah. Sebanyak 270’an Etoser akan datang dari 16 perguruan tinggi negeri di 14 wilayah akan datang yakni Aceh, Medan, Padang, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Ambon dalam rangkaian kegiatan Sociopreneur Camp 2016 yang bertempat di daerah Parung, Bogor. Semua akan berkumpul menjadi satu, saling mengenal satu sama lain secara langsung melanjutkan perkenalan yang sebelumnya hanya via media sosial.

Tidak hanya Etoser Bogor yang berangkat dari Dramaga tetapi juga ada etoser Semarang dan Malang yang sebelumnya menginap di asrama etos Bogor baik ikhwan maupun akhwat. Sekitar pukul 11.00 WIB kami tiba di lokasi kegiatan tepatnya di B4TK Penjas dan BK, Parung, Bogor. Aku mendapat pembagian kamar dengan Etoser Malang dan Ambon, senang sekali bisa mengenal mereka. Oh iya, kami diberi paperbag yang isinya kaos outbond dan name tag untuk dipakai selama kegiatan nanti. Sayang sekali nametag ku tertinggal di wisma karena lupa tak dipakai saat berangkat ke Aula Abdul Sidik untuk kegiatan terakhir SPC. Salah satu kenangan yang kudapat dari acara terkeren ini tertinggal. Sedih :’(

Begitu tiba di kamar, tak lama teman kamarku yang dari Malang pun datang lalu kami pun berkenalan. Kamar tempat tidur di wisma berbeda dengan asrama etos. Wisma ini setiap kamar dilengkapi AC dan kamar mandi ada di dalam. AC pun dinyalakan, rasa gerah perlahan menghilang. Sambil menunggu adzan zuhur berkumandang, aku sempatkan tidur karena nanti sore kegiatan-kegiatan di SPC akan dimulai. Jarak dari wisma dengan masjid tidak begitu jauh sehingga adzan dan di masjid bisa terdengar.

Setelah sholat dzuhur ada pengumuman kalau makan siang sudah tersedia. Saat makan siang, banyak wajah-wajah baru yang aku lihat. Wajah-wajah yang aku rindukan saat kegiatan SPC berakhir pada hari selasa tanggal 9 Agustus 2016. Saat kami akhirnya berpisah untuk kembali ke wilayah kami masing-masing. Banyak ilmu dan pengalaman yang didapat dari kegiatan ini. Kami merasa mendapatkan angin segar kami untuk melanjutkan sisa waktu 2 tahun lagi untuk mengamban amanah sebagai penerima manfaat dari Beastudi Etos.

Takdir Allah telah mempertemukan kami sekaligus memisahkan kami dalam waktu yang cukup singkat pula. Namun, aku berharap kita bisa bertemu lagi nanti beberapa tahun yang akan datang saat kita telah lulus dan mungkin berganti status. *ups

BAGIKAN

LEAVE A REPLY