Alumni Beasiswa Aktivis Nusantara raih Penghargaan Presentasi Poster Terbaik tingkat Internasional

0
423

Kamis, 12 Desember 2015

Sebuah prestasi kembali diraih oleh pemuda-pemudi Indonesia. Kali ini, salah satu alumni Beasiswa Aktivis Nusantara Batch 3 Bandung, dr. Arnova Reswari, bersama dua orang rekannya, dr. Amila Hanifan Muslimah dan Ryan Rachmad Nugraha, S.Ked meraih penghargaan Best Poster pada acara 7th International Peptide Symposium 2015, di Singapore.

7th International Peptide Symposium 2015 merupakan suatu simposium Internasional yang membahas tentang peptide, mulai dari molekuler hingga penerapan peptide tersebut dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pada aspek medis. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 9-11 Desember 2015 di Auditorium Matrix, Biopolis Street, Singapore. Acara ini berisi simposium yang dibawakan pembicara dari berbagai institusi papan atas dunia seperti Harvard University, Kyoto University, Osaka University, Nanyang Technological University, Cambridge University, National University of Singapore, Singapore General Hospital, Institute of Biomolecule Max Mousseron Montpellier dan lain-lain, serta presentasi poster yang diikuti seluruh peneliti dari berbagai penjuru dunia.

Arnova Reswari bersama 2 rekannya, Ryan dan Amila, mempresentasikan karyanya yang berjudul B-type Natriuretic Peptide as biomarker screening for Atrial Fibrillation to prevent ischemic stroke. Tim delegasi satu-satunya dari Indonesia ini mampu membuktikan bahwa pemuda-pemudi Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional. Prestasi ini hanya satu dari ratusan prestasi anak negeri untuk mengharumkan nama Indonesia. Semoga kontibusi kita selalu nyata untuk Indonesia yang lebih baik.

dari Kami, untuk Negeri.

Singapore, 12 Desember 2015
dr. Arnova Reswari
Alumni Beasiswa Aktivis Nusantara Batch 3

BAGIKAN

LEAVE A REPLY