Andi Nata, Alumni Etos Berprestasi Sebagai Wirausaha Muda Mandiri 2012

507

Prestasi gemilang kembali diraih oleh alumni etos 2007, Andi Nata Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Indonesia sebagai Wirausaha Muda Mandiri 2012. Penghargaan ini diberikan oleh Bank Mandiri pada hari Jumat, 20 Januari 2012 bertempatkan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Program wirausaha Muda Mandiri ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dimiliki oleh bank Mandiri dan rutin dilaksanakan sejak tahun 2007. Program ini memiliki tujuan mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kalangan muda untuk mampu menjadi pencipta lapangan kerja bukan pencari kerja serta untuk meningkatkan peran Bank Mandiri dalam menggerakkan ekonomi riil melalui sektor UMKM sebagai pilar penggerak perekonomian bangsa.

Andi memperoleh penghargaan dan uang nominal Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) kategori Wirausaha Industri Mandiri Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana. Usaha yang dimilikinya bergerak dalam bidang usaha industry dengan nama usaha Farm Maju Bersama “Domba Garut”. Usaha ini dimulai dari tahun 2008 dan sekarang usahanya beralamatkan di Villa Mutiara Rt:6/1 Kelurahan Grogol.

Dorongan yang kuat hingga Andi tertarik untuk mengikuti lomba Wirausaha Muda Mandiri, yaitu salah satunya dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Mandiri berupa pembinaan selama dua tahun, training yang diadakan di seluruh Indonesia, network, finance dan sebagai peserta di setiap pameran yang diadakan oleh Mandiri.

Hal yang menarik dari usaha Andi yaitu adanya tiga keungggulan yang dihasilkan dari penggabungan tiga ilmu yang dimiliki oleh Andi, pertama, berdasarkan ilmu konstruksi diterapkan dalam model kandang alternative terbaik menggunakan Baja ringan yang kuat hingga 10-20 tahun sehingga memudahkan dalam mengantisipasi ketika terjadi banjir, kedua ilmu ternak dengan memilih dan memelihara domba unggul, dan ketiga, ilmu manajemen keuangan dengan mengutamakan nilai kebermanfaatan dan kemandirian yang berkepanjangan.

Usaha yang hingga saat ini mampu menghasilkan omset Rp.100.000.000 per bulan, melibatkan beberapa pihak baik dari keluarga hingga tukang ojeg jikalau ada order lebih di hari sabtu dan minggu. Harapan dan target usaha kedepan yang dimiliki oleh Andi, yaitu ingin menambah jumlah karyawan, menambah asset, sehingga kebermanfaatan dan makna hidup yang dirasakan oleh Andi dapat tesebar.

 


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE