ASEAN adalah Kita

0
567

Jakarta 5 Juni 2016

Kementerian luar negeri bekerja sama  dengan London School Public Relation mengadakan acara LSPR Festival dengan mengusung berbagai kebudayaan serta semua hal tentang ASEAN. Tahun ini juga diadakan lomba Public Speaking dan Video Contest yang bertemakan Me dan Asean (MEA).

Tema ini diangkat karena untuk lebih mempromosikan ke masyarakat secara luas tentang pentingnya asean dan keberadaan Indonesia dalam ASEAN karena masih banyak yang belum paham tentang itu semua. Sub tema public speaking yang diangkat adalah tentang Wisata, Budaya  dan pendidikan. 3 tema ini diangkat untuk mempromosikan Indonesia di Kancah ASEAN.

Salah satu pemenang lomba Public Speaking ini adalah Suli Hendra yang merupakan Mahasiswa Departemen Silvikultur fakultas kehutanan IPB dan sekaligus Penerima Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) 5 IPB. Setelah menyisihkan kontestan-kontestan dari berbagai universitas hingga masuk semi final, kemudian masuk top 5 dan akhirnya dinobatkan sebagai juara 3 dalam lomba public speaking ini yang diumumkan pada tanggal 5 juni 2016 di Kuningan Mall City.

Lomba ini dinilai langsung oleh Bapak Ashariyadi selaku perwakilan dari kementeri an dalam negeri (KEMDAGRI), mba Yuliana dari TVRI, hho, ketje pokonya mbanya, dan mba Nadia Zuhra dari london Shcool Public Relation.

LSPR Festival diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan wawasan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya Indonesia bergabung dalam ASEAN, karena dengan bergabungnya indonesia di ASEAN banyak hal yang memberikan keuntungan untuk negara ini, baik dari segi ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

ASEAN adalah kita (Uju)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY