Beasiswa Kemitraan

Program investasi sumber daya manusia yang merupakan bentuk kerja sama antara Beastudi Indonesia dengan berbagai pihak, baik instansi pendidikan, pemerintah, maupun perusahaan sebagai upaya membentuk SDM berkarakter, unggul, mandiri, dan kontributif.

Beasiswa Prestasi Chevron – DD

Beasiswa Prestasi Chevron – DD adalah program beasiswa plus pembinaan hasil kerja sama Dompet Dhuafa dengan Chevron Geothermal Salak (CGS) yang sudah terjalin sejak tahun 2011. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kalangan dhuafa yang berdomisili di wilayah sekitar area CGS di Kabupaten Bogor dan Sukabumi serta memiliki prestasi hingga mampu melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Program Beasiswa Prestasi Chevron – DD memberikan fasilitas pembiayaan pendidikan, uang sewa asrama, dan pembinaan serta pengembangan diri mahasiswa.

Penerima manfaat Beasiswa Prestasi Chevron – DD sebanyak 40 mahasiswa angkatan 2010 – 2013 yang berasal dari tiga kecamatan di sekitar CGS, yaitu Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal dan Pamijahan. Lama program adalah empat tahun sehingga pada akhir tahun 2015, penerima manfaat eksisting program ini sebanyak 20 orang mahasiswa angkatan 2012 dan 2013. Program ini direncanakan akan berakhir pada tahun 2017.

Beasiswa Skripsi Yarob

Beasiswa Skripsi Yarob adalah beasiswa yang hadir dari hasil sinergi Beastudi Indonesia dengan Yayasan Sosial Yarob dari PT. Amythas. Program Beasiswa Skripsi Yarob merupakan bentuk dedikasi dari PT. Amythas yang diwakili dari lembaga sosialnya yang bernama Yarob yang bergerak sebagai penghimpun dana zakat, infak dan shodaqoh perusahaan. Dana yang berhasil dihimpun tersebut kemudian disalurkan melalui berbagai program salah satunya berupa pembiayaan skripsi dan pembinaan pengembangan diri penerima manfaat.

Beasiswa Skripsi Yarob adalah program beasiswa bantuan tugas akhir atau skripsi dengan sasaran penerima manfaat adalah mahasiswa yang kurang mampu secara finansial dan memiliki prestasi yang baik serta sedang menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Sejak tahun 2014, Beasiwa Skripsi Yarob telah memberikan bantuan biaya skripsi dan pembinaan pengembangan diri kepada 17 mahasiswa yang tersebar di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Jumlah tersebut terdiri dari angkatan 1 sebanyak 8 orang dari enam kampus dan angkatan 2 sebanyak 9 orang dari lima kampus. Program ini akan dilanjutkan kembali pada tahun 2016.

Beasiswa Kemitraan Kedubes Australia

Beasiswa Kedubes Australia adalah program beasiswa bagi anak-anak korban bom kuningan yang terjadi di Kedubes Australia pada tahun 2007. Program ini memfasilitasi biaya pendidikan, pembinaan dan pendampingan mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Program kerjasama ini baru dimulai pada tahun 2015 dengan penerima manfaat sebanyak 8 orang yang tersebar di Jakarta, Tegal, Cirebon, dan Solo.