Beastudi Indonesia dan Sari Pan Pacific Jakarta Buka Bersama di Taman Baca Ka Baim

0
482
beastudi indonesia

Sekitar 40 anak dengan ceria menyimak dongeng dan permainan yang dipandu oleh beberapa orang mahasiswa. Mereka adalah para siswa taman baca Ka Baim (Komunitas Anak Bakal Intelektual Muslim) di daerah Kelurahan Beji Timur, Beji ,Depok. Keceriaan itu semakin bertambah dengan diselenggarakannya buka bersama dengan Sari Pan Pacific Jakarta.

Jumat (27/7) pihak Sari Pan Pacific Jakarta bekerjasama dengan Beastudi Indonesia mengadakan buka puasa bersama di taman bacaaan tersebut. Bayu Prakosa, penanggungjawab kegiatan dari Sari Pan Pacific Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Dengan diadakannya kegiatan ini lanjutnya, semoga menjadi keberkahan bagi semua pihak dan bermanfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Pada kesempatan ini pula, pihak Sari Pan Pacific Jakarta menyerahan paket buku ajar untuk menambah koleksi perpustakaan dan juga sejumlah dana untuk hari raya.

Taman  Baca Ka Baim merupakan taman bacaan yang didirikan pada tahun 2010, oleh para mahasiswa Universitas Indonesia penerima  Beastudi Etos dari Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa.  Dalam kegiatannya, anak-anak binaan mereka yang berjumlah 40 hingga 50 orang ini diperbolehkan meminjam buku secara gratis dan belajar setiap hari Sabtu selama 2-3 jam dengan kurikulum yang telah disusun dari awal.

“Kegiatan ini sangat positif, para siswa yang kebanyakan dari masyarakat menengah ke bawah menjadi semangat dan optimis,  apalagi kemanfaatannya  jangka panjang mengingat ada bantuan berupa buku pula” ucap Eko Sriyanto, perwakilan Beastudi Indonesia yang hadir menghadiri kegiatan tersebut.  Harapannya tentu kerjasama ini bisa terus bersinergi, agar masa depan anak-anak ini semakin cerah. (arya)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY