Bedah Buku TTJ, Inspirasi Untuk Negeri

335

Bertempat di Ruang Seminar Pusat Kegiatan Universitas Andalas, Ahad 16 September 2012 diselenggarakan  dua kegiatan yang diadakan oleh  para penerima Beastudi Etos.   Kegiatan itu yakni adalah wisuda Beastudi Etos dan Bedah Buku Toga Di Tepi Jendela (TTJ).

Pada bedah buku kali ini, tidak tanggung-tanggung hadir empat  narasumber, salah satunya tokoh masyarakat Padang yaitu bapak Mahyeldi Ansharullah yang sekarang menjabat Wakil Walikota Padang. Mendampingi beliau, hadir tiga penerima Beastudi Etos dari Universitas Andalas sekaligus penulis buku ini, yakni  Muhammad Taufik, Hendra Silman dan  M. Habibi Adi Cipto

Buku TTJ merupakan buku  yang berisi  kumpulan kisah inspiratif perjuangan para mahasiswa penerima Beastudi Etos dari seluruh Indonesia, sebelum memasuki perguruan tinggi negeri unggulan yang mereka impikan. Mereka berbagi pengalaman dan cerita bagaimana mewujudkan mimpi mereka, meski dalam himpitan kondisi ekonomi yang sulit.  Dengan penuh kesungguhan dan pengorbanan,  banyak jalan dan kemudahan yang mereka temui, salah satunya mereka dipertemukan dengan Beastudi Etos.

Peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ini, tak kurang dari 150 orang memenuhi tempat kegiatan.  Disesi tanya jawab, ada seorang penanya yang terinspirasi oleh kegiatan ini, ia mengakui bahwa dirinya berasal dari keluarga yang secara kondisi ekonomi cukup mampu, namun semangat untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi masih kalah jauh dengan apa yang dimiliki para penulis.

Wisuda Beastudi Etos angkatan 2009 itu sendiri merupakan kegiatan pelepasan para penerima Beastudi Etos yang menandai selesainya masa pembinaan dan beasiswa selama 3 tahun dari 2009 hingga 2012. Dalam kesempatan ini diwisuda 12 mahasiswa Universitas Andalas Padang yang menerima Beastudi Etos dari Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa. (par)


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE