Belajar Merawat Indonesia Kepemimpinan Alternatif

446

Penulis: Greget K Buana, Annisa Meutia R, Ichsan M Adiwijaya, dkk.

Harga: Rp. 50.000,-

Sungguh bukan karena predikat kaum berpendidikan yang mengharuskan kita bergerak. Bukan pula lantaran gelora darah muda kita. Kawan, ada panggilan yang menghunjam di hati yang tidak mungkin kita padamkan dengan ambisi menjadi mahasiswa berprestasi. Sebuah panggilan yang menyentuh nurani kita, yang terlanjur kita lupakan: memimpin. Karena hakikatnya kita adalah pemimpin, dengan atau tanpa kekuasaan dalam genggaman.

Namun, Kawan, keniscayaan untuk menjadi pemimpin kadang bukan tanpa aral. Teramat banyak kakak-kakak kita yang dulu bersuara lantang, kini memilih bungkam di pusara jabatan. Kenyataan yang membuat pesimisme pun segera hadir, terebih masyarakat masih gelap mata untuk menuding kita adalah para idealis karena belum di pentas kekuasaan.

Ingin rasanya diri ini hanya menjadi warga negara ‘normal’. Menyaksikan, merasakan, tapi mendiamkan segala pahit praktik penyelewengan. Ya, asalkan kepentingan tidak diusik. Akan tetapi, lagi-lagi suara di hati ini bergemuruh. Melawan ketakutan untuk tunduk pada cibiran, ejekan, atau kelak godaan yang kian menyilaukan.

Ini bukan karena kita sudah lebih baik atau pasti lebih hebat, Kawan. Bukan, bukan karena itu. Karena kita hanya harus merawat mimpi; mimpi-mimpi anak muda dari bangsa yang terancam bangkrut oleh ulah pemimpinnya. Kita hanya ingin mewujudkan Indonesia baru yang lebih berkeadilan dan menyejahterakan warganya. Walau kauanggap ini seperti menegakkan benang basah, inilah medan untuk menempa diri kita, Kawan.

Kawan, inilah pilihan kita. Bungkam itu bukan putusan tepat, ketika negeri ini gaduh oleh suara politisi jahat. Bersuaralah, atau negerimu ini bakal jatuh kepada para bedebah!


 

Pemesanan, silahkan hubungi +62 251 8610817, 861818, 8612044 atau kunjungi book store kami!

Beastudi Indonesia
Bumi Pengembangan Insani – Dompet Dhuafa
Jalan Raya Parung-Bogor Km 42
Jampang, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16310


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE