Berbenah Diri, SMK Baskara Gelar Seminar Motivasi

258

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Baskara menggelar Seminar Motivasi dan Sosialisasi ke Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 36 siswa-siswa yang dibagi kedalam dua sesi yaitu sesi pertama yang terdiri dari siswa kelas XII dan sesi ke dua yang terdiri dari kelas XI dan X.

Kegiatan ini bertemakan Kuliah Tak Gentar. Kegiatan ini bekerja sama dengan para relawan dan Penerima beasiswa beastudy etos Dompet Dhuafa. Adapun Relawan yang turun dalam kegiatan ini ialah Muhammad Ridha dari STIE Hidayatullah; 2012, Farhah dari Poltek APP;2015, Aldo Agustianus dari UNJ;2014, Sabar Hidayatullah dari Universitas Bayangkara; 2015 dan Nanda dari Universitas Brawijaya Malang; 2015, dan juga beberapa penerima beasiswa etos antara lain Rahmat Prayogi  FMIPA UI; 2016, Karyadi Firmansyah FEB UI; 2016, Wiwik Wiyanti FEB UI;2016 dan Andi Rahmana Saputra FISIP U; 2014.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengembalikan nama SMK Baskara menjadi lebih baik dan mengembalikan semangat siswa-siswi untuk berani bercita-cita setinggi mungkin.

Menurut Andi Rahmana Saputra, selaku pemateri menyatakan bahwa, kita jangan pernah ragu untuk menempuh pendidikan tinggi meskipun latar belakang ekonomi keluarga kita kurang baik.

“Saya dahulu sempat berfikir bahwa masuk perguruan tinggi negeri itu merupakan hal yang sulit namun karena kesungguhan belajar, maka saya dapat keterima di Universitas Indonesia melalui jalur SBMPTN” Ucap Andi yang juga merupakan Mahasiswa Antropologi  Universitas Indonesia.

“Di dunia perkuliahan juga tidak melulu mengenai belajar, namun banyak organisasi di kampus yang kalian bisa ikuti untuk menambah skill dan jaringan kalian untuk lebih siap memasuki dunia kerja bahkan membuka lapangan pekerjaan” Tambahnya.

Muhammad Ridha selaku relawan dalam sesi motivasi juga menambahkan “Adek-adek harus sudah menyusun dan mematangkan rencana hidup kalian mulai saat ini, karena dewasa ini persaingan di dunia kerja bukan antara provinsi namun antara negara. Terbukti banyak sekali saat ini warga negara asing yang bekerja di Indonesia. Apabila kalian tidak mempersiapkan rencana yang matang dan aksi yang jelas dalam hidup kalian jangan berharap kalian akan dapat bersaing dengan para tenaga asing dari luar negeri” Ujar Ridha.

Pak Sudana S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMK BASKARA juga menyatakan “Kami senang bisa bekerja sama dengan teman-teman dari team Kuliah Tak Gentar untuk mengadakan seminar motivasi karena sekarang SMK BASKARA sudah mulai membenah diri. Ketika saya menjabat sebagai kepala sekolah di tahun 2016 kami sudah mulai menerapkan kedisiplinan bagi siswa-siswi dan kami juga menagajak orang tua siswa-siswi  untuk bersama-sama memperhatikan anak dalam segi kedisiplinan salah satunya kedisiplinan untuk datang kesekolah tepat waktu ” ujar Pak Sudana.

“Oleh karena itu kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan adik-adik dari Kuliah Tak Gentar yang sudah meluangkan waktu hadir di sekolah kami, kami berharap kedepan kedepan kami dapat terus bekerja sama dengan adik-adik semua, bahkan kalau ada yang mau mengajar di sekolah kami, kami sangat mengapresiasi.” Lanjut beliau.

Farhah selaku Relawan Kulliah Tak Gentar menyatakan “saya senang dapat turut serta dalam membantu teman-teman untuk merubah adek-adek kita di SMK BASKARA menjadi lebih baik, semoga kedepan saya dapat turut serta dalam membantu kegiatan di sekolah-sekolah berikutnya” ujar Farhah yang juga merupakan Mahasiswa Poltek APP.

MUHAMMAD RIDHA
Koresponden MI Depok


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SOURCEmahasiswa-indonesia.com
SHARE