Berkolaborasi bersama Ardiansyah

140

Berawal dari semangat untuk berbagi yang dimiliki, Ardiansyah atau yang akrab disapa ardisragen menginisiasi gerakan Ilmu Berbagi pada 7 Oktober 2011 melalui blog pribadi dan juga sosial media yang ia miliki. Dengan tagar #ilmuberbagi dan tagline “Ilmu Itu Ada, Ya Untuk Berbagi” ia berhasil mengumpulkan banyak relawan untuk mewujudkan gerakan Ilmu Berbagi. Maksud dari #ilmuberbagi adalah untuk mengajak masyarakat mengoptimalisasi ilmu yang dimiliki untuk berbagi secara berkelanjutan hingga berbuah amal yang bermanfaat bagi kebaikan dan kemaslahatan orang banyak.

Gerakan berbagi yang digagasnya kini mampu menjaring kurang lebih 250 relawan yang tersebar diseluruh wilayah nusantara hingga luar negeri untuk bersinergi dalam program kebaikan yang diinisiasinya. Ardiansyah yang merupakan dosen Teknik Komputer Universitas Indonesia ini menjelaskan, gerakan ilmu berbagi hadir sebagai wadah untuk belajar berbagi, mulai dari apa yang dimiliki baik itu ilmu pengetahuan, uang, waktu dan lain sebagainya. Menurut Alumni Beastudi Etos 2006 ini, terdapat 4 pilar komitmen dasar Komunitas Ilmu Berbagi yakni berbagi untuk pengembangan “Karakter, Pengetahuan, Keahlian, dan Kemandirian“.

Ingin BERKOLABORASI dengan Ardiansyah & alumni-alumni keren lainnya? Yuk, ikutan “GATHERING ALUMNI BEASISWA DOMPET DHUAFA PENDIDIKAN” pada Sabtu, 6 Agustus 2016 pukul 17.00-21.00 WIB di Gedung P4TK, Parung, Bogor, Jawa Barat

Yuk, daftar di bit.ly/IkutGathering2016

(bagi yang tidak ikut, silahkan tetap mengisi formulir untuk meng-update database). Bagi yang ingin menginap, silahkan bisa menghubungi nara hubung kami di 085817018530 (Hassan).

Salam Hangat,

Pengelola Alumni Beasiswa Dompet Dhuafa Pendidikan

[connection-collaboration-contribution]

SHARE