Buletin CERIA Edisi ke-6

413

Dear Sahabat Pendidikan

Hebatnya seorang relawan tidak terletak pada kata-kata, melainkan pada pemikiran yang kemudian dilanjutkan dengan sebuah tindakan. Para relawan tak pernah menunggu akan terjadinya sebuah perubahan, tapi ia memilih untuk memulai agar perubahan yang lebih baik dapat terjadi. Maka benar kiranya apa yang dikatakan oleh Bapak Anies Baswedan bahwa relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tetapi karena mereka tak ternilai.

Buletin Ceria edisi 6 ini mengangkat tema tentang dunia Kerelawanan. Sejalan dengan judul yang dipilih yakni “Saya Relawan, Kamu?” maka konten-konten dalam buletin ini berisi tulisan para relawan yang menceritakan apa alasan yang melatarbelakangi mereka memilih terjun di dunia kerelawanan.

Dibuka oleh tulisan Aza El-Munadiyan yang  berjudul Menakar Jiwa Kerelawanan Rakyat Indonesia, kemudian ada pula tulisan kak Ojan sang pendongeng untuk kemanusiaan yang sangat mencintai anak dan dunia anak-anak, dilanjutkan oleh tulisan Taufik Nurhidayatullah dengan aktivitas sosialnya yang bernama Students Care, tak ketinggalan pula tulisan dari daerah timur Indonesia yakni dari Musyarrafah yang menceritakan bagaimana Komunitas Pencerah Dompu berusaha menyalakan kembali lilin harapan di sekolah. Serta ditutup oleh tulisan Nur Saudah Al Arifa Danur yang berkisah tentang pengabdiannya di kampong halaman.

Semoga tulisan-tulisan dalam buletin kali ini dapat menginspirasi para pembaca. Buletin ceria edisi oktober ini dapat diakses daring di bit.ly/buletinceriaedisi6   Selamat membaca :)

*Bagi para pembaca yang ingin berkontribusi untuk menjadi Relawan Gerakan #KuliahTakGentar juga dapat membaca informasi poster dalam buletin ini

Jabat erat,
Dompet Dhuafa Pendidikan


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE