Dalam Seminar Future Leader Camp, Emil Ajak Anak Muda Berimajinasi Positif

308
Pendidikan Dompet Dhuafa gelar acara Future Leader Camp 2016 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Kamis 28 April 2016 dengan menghadirkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai pembicara bersama  Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Acara yang diselenggarakan di kampus ITB tersebut dihadiri juga oleh lebih 1000 mahasiswa dari berbagai kota se-Indonesia.

Adapun Tujuan dari diadakan acara Future Leader Camp 2016 ini ialah, agar dapat menjadi inkubasi serta menumbuhkan semangat kolektivitas bagi para aktivis mahasiswa, terutama yang hadir pada kesempatan kali ini.

“Acara ini adalah ajang sinergi gagasan dan inkubasi bagi para aktivis mahasiswa. Dimana, peserta dapat mengambil pelajaran dari para pemimpin daerah yang hadir untuk diterapkan di kampus masing-masing,” tutur GM Pendidikan Dompet Dhuafa.

Sejumlah mahasiswa yang hadir mendapatkan pembekalan kepimimpinan dari Ridwan Kamil mengenai pentingnya berimajinasi yang positif.

”Setiap orang memiliki daya imajinasi, dan imajinasi jika diolah akan menghasilkan sesuatu yang positif. Negeri ini lahir dari imajinasi, imajinasi kalau diolah bisa menjadi sesuatu, kuncinya adalah mari berimajinasi untuk sesuatu yang positif.” Papar Emil

Usai melaksanakan seminar, ketiga kepala daerah tersebut dengan didampingi pria berkaca mata ini diajak berkunjung ke teras Cikapundung yang berada di kawasan Babakan Siliwangi untuk  kemudian meninjau beberapa lokasi disekitar taman Cikapundung yang telah menjadi salah satu kawasan favorit warga Bandung.(DW)


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SOURCEseputarbandungraya.com
SHARE