Datang dari Hati, Dompet Dhuafa Membentuk Negarawan Muda

243

Dompet Dhuafa, lembaga ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqah dan Wakaf) terbesar di Indonesia yang pada tahun ini berusia 19 tahun, menghelat  rangkaian kegiatan istimewa di kota yang berjuluk kota Atlas , yaitu Semarang. Kegiatan yang dimulai 14 Juli 2012 hingga 19 Juli 2012 ini terdiri dari kegiatan TENs (Temu Etos Nasional) 2012 dan juga peresmian Dompet Dhuafa  cabang Jawa Tengah.

TENs (Temu Etos Nasional) 2012 merupakan ajang pertemuan tahunan para penerima program Beastudi Etos dari Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa yang tersebar di 12 wilayah dan 14 Universitas di Indonesia (UNAND, USU, UI, IPB, ITB, UNPAD, UGM, UNDIP, UNBRAW, ITS, UNAIR, UNHAS, Universitas Syeh Kuala dan Universitas Mulawarman). “Menjadi Negarawan Muda!” menjadi tema yang diambil dengan tujuan agar para pemuda kelak menjadi pemimpin yang memiliki jiwa seorang negarawan.

Serangkaian acara TENs (Temu Etos Nasional) 2012 diselenggarakan untuk membekali para mahasiswa dengan karakter negarawan juga  skill kenegarawanan. Mulai dari Temu Alumni Etos, Temu Korwil Etos, pelatihan Character Building, Achievement Motivation Training (AMT), Seminar Nasional, Angkringan Negarawan, Aksi Damai, Visit Desa Binaan di Rowosari dan kegiatan keseharian yang didesain untuk mendidik para negarawan muda tersebut.

Diantara sejumlah kegiatan tersebut, kegiatan Public Training, Seminar Nasional, dan Angkringan menjadi acara yang sangat menarik. Kegiatan Public Training dan Seminar Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 16 Juli 2012 di Auditorium Balai Kota Semarang. Sedangkan acara Angkringan yang rencananya dihadiri Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla akan diselenggarakan 17 Juli 2012 di halaman Widya Puraya UNDIP.

Public Training akan diisi oleh trainer Reza M. Syarif (Grandmaster Motivasi serta Penggagas Maha Intelligence Model dan Maha Linguistic Program). Untuk seminar nasional yang bertema “Optimalisasi Sumber Daya Menuju Kemandirian Bangsa”   rencananya akan mendatangkan tokoh-tokoh nasional yang mempunyai kapabalitas yang tidak diragukan lagi. Mereka adalah Dahlan Iskan (Menteri BUMN 2012-2014), Prof. Eko Budiharjo (Budayawan), Zaim Uchrowi (Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero) , dan Ahmad Juwaini (Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa).

Selain acara Public Training dan Seminar nasional, pada tanggal 16 Juli 2012 juga akan menjadi hari yang istimewa bagi Dompet Dhuafa, masyarakat Semarang dan juga masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. Pada hari itu akan diresmikan  Dompet Dhuafa cabang Jawa Tengah yang merupakan cabang ke 12. Pada acara tersebut rencananya akan dihadiri  oleh Musliar Kasim (Wakil Mendiknas), Ismail A. Said (Presiden Direktur Dompet Dhuafa), Prof. Soedharto (Rektor Universitas Diponegoro), dan para tamu undangan dari pemerintah juga tokoh masyarakat.

Dengan adanya rangkaian TENs (Temu Etos Nasional) 2012  dan juga peresmian  Dompet Dhuafa cabang Jawa Tengah di Semarang ini,  maka Dompet Dhuafa dengan penuh ketulusan hati berharap menjadi bagian dari  solusi permasalahan yang dihadapi bangsa dan berkontribusi secara nyata dalam membangun karakter generasi muda. Selain itu diharapkan pula seluruh masyarakat Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya dapat berkontribusi membangun negeri melalui optimalisasi dana ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqah dan Wakaf) yang dihimpun dan juga disalurkan oleh Dompet Dhuafa.

Contact Person :
Tim MarComm
Arief Hudaya (0857 2600 7914)
Setyowati (0852 7810 9650)


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE