Desi Ratnasari: Pendidikan Penting Buat Mengentaskan Kemiskinan

318

Sukabumi (14/11), ratusan orang berkumpul di Balai Desa Palasari Girang Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi dalam rangka memeringati Hari Pahlawan. Kegiatan peringatan Hari Pahlawan dengan tema Kampoeng Prestasi 2016 diinisiasi oleh Sahabat CGS Sukabumi–Bogor, penerima manfaat beasiswa PT. Chevron Geotermal dan Dompet Dhuafa.

Berbagai perlombaan diadakan, mulai dari lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba membuat maket, lomba membuat video dokumenter diikuti siswa PAUD sampai SMA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Desi Ratnasari aktris yang kini menjadi anggota DPR RI. Desi Ratnasari menjadi pembicara dalam talkshow pendidikan untuk masa depan. Dalam materi yang disampaikan Desi Ratnasari mengatakan bahwa pahlawan pendidikan bukan hanya guru namun orang tua juga pahlawan bagi anak-anak mereka. Orangtua menjadi sekolah pertama bagi anak-anak sebelum mereka mengenyam pendidikan.

img_0584“Orangtua harus mendidik anak dengan baik, dengan lembut bukan dengan cara yang kasar. Selain itu, orang tua harus senantiasa berdoa untuk kebaikan anak-anaknya,” lanjut Desi.

Desi Ratnasari kemudian juga menyampaikan pesan penutup bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam membangun daerah untuk mengentaskan kemiskinan.


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE