Etoser Semarang Ikuti Konferensi di Singapura

0
462

Para penerima Beastudi Etos kembali mengikuti kegiatan bertaraf internasional. Untuk kali ini adalah Moh. Khoiruddin Rajulaini dan Hanik Handayani Puji Lestari, dua  penerima Beastudi Etos dari Semarang yang berkesempatan mengikuti international conference and exhibition (ICE) 2012 yang bertempat di Marina Bay Sands Expo and  Convention Center, Singapura.  Kegiatan ini berlangsung  pada tanggal 16-19 September 2012 dengan mengambil tema “Fueling The Future”.

ICE diselenggarakan oleh AAPG atau singkatan dari American Association of Petroleum Geologists, dimana kegiatan  tersebut fokus pada eksplorasi bidang geologi.  Acara ini diikuti oleh perwakilan perusahaan-perusahaan minyak dan gas terkemuka dari seluruh dunia, para profesional , dan juga mahasiswa.

Raju dan Hanik merasa sangat bersyukur karena dengan mengikuti acara tersebut mereka dapat belajar mengenai dunia industri dan kimia sesuai dengan bidang mereka melalui wawancara langsung dengan perusahaan-perusahaan migas berkelas dunia tersebut. Selain mengikuti kegiatan tersebut, mereka pun membangun jaringan kerjasama serta mencari informasi terkait beasiswa  Strata 3 (S3) di Singapura.

Melalui acara tersebut, Raju-Hanik semakin tahu bahwa dunia internasional melihat Indonesia sebagai suatu potensi investasi yang menjanjikan. Sehingga banyak presenter atau keynote speech mancanegara  yang mempresentasikan potensi Geologi Indonesia di depan para peserta conference.

Raju dan Hanik berharap semoga kedepannya  mereka  mampu memberikan sumbangsih lebih bagi negara ini. Bagaimana dapat mengeksplorasi sumber daya alam yang begitu melimpah ini dengan bijak dan dengan tangan bangsa kita sendiri, sehingga kesejahteraan warga Indonesia dan lestarinya alam dapat  terjamin.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY