Etoser untuk Indonesia

166

Semarang, 14 juli 2012 bertepat di Guest House Amalia diadakan temu alumniEtos Nusantara. Mereka adalah alumni penerima Beastudi Etos dari 11 perguruan tinggi negeri terbaik Indonesia. Tahun ini merupakan sebuah tonggak terbentuknya sebuah organisasi sosial, Yayasan Alumni yang akan dikelola secara professional oleh para Alumni Etos seluruh Nusantara untuk masyarakat Indonesia.

Temu Alumni Etos diadakan dalam sebuah forum formal namun segar selama 4 hari, Jumat (13/7) hingga senin (16/7).Tujuan diadakan acara ini adalah untuk membentuk sebuah organisasisosial yang memiliki kontribusi nyata kepada masyarakat, seperti yang disampaikan oleh General Manager Beastudi Indonesia Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Sri Nurhidayah ketika memberikan materi tentang Ekspektasi Dompet Dhuafa terhadap Alumni Beastudi.

“Tujuan dari Temu Alumni ini adalah untuk menciptakan sebuah organisasisosial yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, karena kita terlahir dari dana zakat, maka kita harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena kebaikan akan menghasilkan kebajikan-kebajikan bagi masyarakat.”
Salah satu bentuk nyata dalam pewujudan mimpi para negarawan muda ini adalah dengan melakukan bhakti sosial pemberian bantuan dana kepada masyarakat Gedong Songo yang dilakukan pada hari Minggu (15/7).

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan peran serta mahasiswa dan alumni sebagai salah satu agent of change bagi masyarakat bangsa ini.

Kegiatan Temu Alumni akan diakhiri dengan berkumpulnya alumni dengan mahasiswa penerima Beastudi Etos yang sedang menyelenggarakan sebuah event nasional Temu Etos Nasional 2012 “Menjadi Negarawan Muda” yang dihadiri oleh penerima Beastudi Etos di 14 perguruan tinggi negeri terbaik Indonesia yang tersebar dari Sumatera sampai Sulawesi. Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pajajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Mulawarman (Poyo, Semarang).

 

SHARE