Future Leader Camp 2016 : Semangat Kolektif Untuk Solusi Persoalan Bangsa

421

Keberadaan pemuda selalu menjadi pembeda. Sebagai Agent Of Change, pemuda  memiliki kekuatan besar untuk menjamin keberlangsungan masa depan sebuah negara. Seperti Soekarno dan Hatta, Mahatma Gandhi, dan Bill Gates melakukan perubahan sejak di usia muda.

Sejatinya, pemuda saja tidak cukup. Mereka harus bergandengan tangan,  berkolaborasi. Pemuda yang resah akan perosalan di sana sini tidak cukup bekerja sendirian. Semangat kolektivitas dalam gerakan kebaikan adalah hal yang harus diupayakan. Oleh karena itu, acara “Future Leader Camp 2016” menjadi ajang sinergi gagasan, kerja keras, dan semangat kolektivitas para aktivis mahasiswa di 9 kampus terbaik di Indonesia penerima Beasiswa Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) Dompet Dhuafa: UI, ITB, UGM, IPB, UNSRI, UNS, UNJ, UNY, dan UNPAD. Acara ini dihelat di Aula Barat ITB dan Latief City Hotel Bandung, pada 26-30 April 2016.

“Future Leader Camp 2016 adalah ajang sinergi gagasan dan kerja-kerja keras aktivis mahasiswa untuk memecahkan persoalan bangsa saat ini,” ujar Tri Dimas Arjuna, Supervisor Baktinusa Dompet Dhuafa.

Future Leader Camp 2016 menghadirkan para penggerak perubahan, baik di pemerintahan, pendidikan, NGO, bisnis, media, dan organisasi non profit. Beberapa diantaranya adalah Ahmad Juwaini (Dompet Dhuafa), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa  Barat), Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), Riza Falepi (Walikota Payakumbuh), Illidza Sa’aduddin (Walikota Banda Aceh), Shofwan Albanna (Pemred Selasar.com), Ahmad Zaky (CEO Bukalapak), Ivan Ahda (Direktur Eksekutif Forum Indonesia Muda), Sunaryo Adhiatmoko (Pegiat Jurnalisme Kemanusiaan), dll.

“Besar harapan, acara ini menjadi  pemantik perubahan di daerah masing-masing. Semangat kolektivitas menyebar dan memberi dampak signifikan kepada masyarakat,” tutup Tri Dimas Arjuna.

Beasiswa Aktivis Nusantara – Dompet Dhuafa  adalah program investasi sumber daya manusia yang diberikan kepada para aktivis mahasiswa di berbagai bidang untuk membentuk negarawan pemimpin, berkarakter, kontributif, dan berprestasi (Jay).

16-04-27-10-00-30-644_photo 16-04-27-09-04-39-620_photo 16-04-27-09-04-33-579_photo 16-04-27-08-06-54-917_photo

SHARE