Gathering Alumni Beasiswa Dompet Dhuafa Pendidikan 2016

317

Tahun 2016 menjadi gerbang pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Meski terbentang peluang yang besar, ada sejumlah ancaman yang bisa menjadikan MEA 2016 sebagai bumerang bangsa ini. Ancaman itu terletak di sektor sumber daya manusia, sejak akhir 2014 (data BPS) persentase jumlah pengangguran terdidik mengalami peningkatan. Hingga Agustus 2015, angka itu telah menyentuh 6,18% dari keseluruhan jumlah pengangguran. Jumlah ini bisa saja kembali meningkat jika angkatan kerja terdidik negeri ini tidak dipersiapkan menghadapi persaingan.

Banyak lulusan yang ingin menjadi profesional & akademisi, tapi bingung menyusun perencanaan karirnya. Ada yang ingin masuk ke dunia start up digital, tapi bingung modalnya dari mana. Beberapa lulusan ingin merintis usaha, tapi susah menjual produknya. Ada juga yang ingin aktif di komunitas, tapi belum tau bagaimana cara _fundraising_.

Di ujung tempat yang lain, sudah banyak Alumni Beasiswa Dompet Dhuafa Pendidikan yang sudah sukses dan ahli di bidang yang sekarang diminati para lulusan perguruan tinggi tersebut. Para expertise tersebut ingin berbagi kepada alumni-alumni yang lain.

Siapa para expertise-expertise tersebut? Jawabannya ada  di #KelasBerbagiAlumni, salah satu sesi *Gathering Aumni 2016 pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 di Gd.P4TK, Parung-Bogor*.

NB: Kalau bisa datang lebih awal ya sekitar pukul 16.30 WIB, karena khawatir kehabisan tempat.

Yuk langsung daftar di bit.ly/IkutGathering2016 . Kami tunggu ya

SHARE