Hasto Ajak Mahasiswa Beli Bela Indonesia

74

Yogyakarta (26-4). Ratusan mahasiswa berkumpul di University Center Universitas Gadjah Mada (UC UGM) dalam agenda Inspiring Leaders Talk di gekaran Future Leader Camp (FLC) 2017. Hadir sebagai salah satu pembicara Hasto Wardoyo, Bupati Kulon Progo.

Hasto dalam pemaparannya menjelaskan tentang kerja nyata dan strategis ketika menjadi pemimpin daerah di Kulon Progo.

Penduduk di Kulon Progo sebagian besar merupakan penduduk miskin. Namun sebenarnya memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah,” jelas Hasto di awal pemaparanya.

Upaya meningkatkan pendapatan masyarakat Kulon Progo dapat dilakukan dengan mengikuti prinsip ekonomi yaitu permintaan dan penawaran. Salah satu contohnya permintaan air minum di Kulon Progo mencapai 6 juta liter perhari. Maka, kami memproduksi Airku, air Kulon Progo,” papar Hasto.

Dalam bidang pertanian kami melatih petani untuk memproduksi beras berkualitas kemudian pasarnya kami dorong PNS di Kulon Progo yang mencapai 8000 orang untuk membeli beras dari petani lokal,” jelas Hasto lebih lanjut.

Hasto memang menjadi salah satu bupati yang berprestasi di Indonesia. Latar belakangnya lengkap dari profesi dokter, akademisi, dan juga pengusaha membuat kebijakan yang di ambil strategis dan berdampak besar dari masyarakat (AEM).


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE