Karena Hidup Adalah Udunan

323

IMG-20160621-WA0030

Wilujeng Sumping ti Bandung. Suasana mendung menyambut saya di kota ini. Membuat Kota Kembang semakin romantis menginjak senja hari.

Bandung memang dikenal dengan warganya yang ramah. Selain dikenal sebagai pusat mode Indonesia, sehingga dijuluki sebagai Paris Van Java.
Ditambah lagi sekarang kota ini dinahkodai oleh seorang Walikota yang kreatif yaitu Ridwan Kamil. Maka, makin kayalah kota ini.

Kekayaan kota ini bukan hanya dari segi infrastruktur atau jiwa kreatif warganya, tetapi juga dari kekayaan hatinya. Warga Kota Bandung mempunyai budaya saling menghargai, tolong menolong, & yang penting lagi berkolaborasi. Karena menurut Kang RK (sapaan Ridwan Kamil), warga Bandung mempunya semangat Hidup Adalah Udunan.

Semangat itu juga yang diwarisi oleh para Aktivis Mahasiswa di kota ini. Senin, 20 Juni 2016 bertempat di East Corner ITB, 25 orang aktivis berkumpul. Aktivis-aktivis tersebut tergabung dalam wadah Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) yang difasilitasi oleh Dompet Dhuafa.

Para Alumni & Penerima Manfaat Bakti Nusa tersebut juga tergabung dengan komunitasnya masing-masing. Ada yang tergabung dalam komunitas Rumah Langit, Disable Kreatif, Forum Indonesia Muda Bandung,dll. Mereka mempunyai keunikan & keahlian masing-masing. Keunikan & keahlian tersebut yang coba untuk dikolaborasikan. Tujuan mereka sederhana, ingin membuat Bandung Juara sehingga membuat Indonesia Juara tentunya.

Semangat itulah yang menggelorakan jiwa mereka. Semangat berkolaborasi, semangat berkontribusi. Karena mereka percaya, Hidup Adalah Udunan. Dengan Udunan, hidup ini akan semakin bermakna.

Salam Hangat,
Hassan Afif
-Pengelola Alumni Beasiswa Dompet Dhuada Pendidikan-
“Connection-Collaboration-Contribution”


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE