Kegiatan GMH-LPI UNAND 2016

351

Oleh: Iqbal Tarigan.

Pada 01-04 Maret lalu, Universitas Andalas menggelar Gebyar Muslim Hukum/GMH 2016, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Lembaga Pengkajian Hukum/LPI-FH Unand ke-20. Perlombaan yang digelar antara lain MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), MHQ (Musabaqah Hifzil Qur’an), MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an), dan Debat Mahasiswa Tingkat Mahasiswa se-Kota Padang. Ada juga Kontes Video Motivasi, Kontes Cerpen Tingkat Mahasiswa Se-Sumatera. Perlombaan yang kami ikuti antara lain adalah MFQ/Fahmil Qur’an/Cerdas Cermat tingkat mahasiswa kota Padang. Lombanya sendiri mengambil tempat di Fakultas Hukum.

Tim kami terdiri dari 3 orang, Bayu Hanafi (FMIPA) Ariful Fikri (FKeperawatan) dan Iqbal Tarigan (FISIP). Kami merupakan Etoser Padang penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa, Alhamdulillah kami melenggang ke final dan berhadapan dengan tim unggulan yang berasal dari IAIN dan FK-Unand. Kami sempat kalah dengan poin terendah disesi awal, namun kerja epik tim akhirnya bisa memacu poin dua tim lainnya di sesi soal rebutan/sesi akhir. Hasil akhir terbilang sengit, Tim IAIN, FMIPA UNAND, dan FK-UNAND secara berurutan 1100:1120:1000. Selisih tipis

“Bisa sejajar difinal dengan Tim FK-Unand yang sudah pernah sampai tingkat Nasional adalah spektakuler,” ujar Fikri, ketua tim kami dari FMIPA. Alhamdulillah kami dinyatakan menjadi pemenang setelah berjibaku dengan lawan lainnya. Pengumuman pemenang dilaksanakan di Convention Hall Universitas Andalas pada Jum’at (04/03) dan hadiah langsung diserahkan oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum.

SHARE