KFP Dompet Dhuafa Gelar Workshop Fotografi

174
KFP

Dalam  anggapan sebagian orang, fotografi mungkin  menjadi hoby yang mahal, karena memerlukan kamera yang cukup bagus dan harganya tentu mahal. Namun, hal itu ternyata tidak  selamanya berlaku.  Sebab, hanya bermodal kamera saku digital atau  bahkan kamera dari handphone pun  kita bisa menghasilkan  jepretan  yang mumpuni. Hal ini diungkap oleh Taufik Subarkah, seorang fotografer berpengalaman dalam acara “Workshop Fotografi “  yang diadakan oleh Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa pada hari  Ahad, 16 September 2012.

Sekitar 25 peserta mengikui kegiatan yang diadakan di Aula Smart Ekselensia Parung ini. Dalam kegiatan yang berlangsung kurang lebih 3 jam, para peserta tidak hanya diberikan pemahaman secara teori namun juga secara praktrek dan juga klinik fotografi. “Untuk fotografi, tidak perlu kamera yang mahal, sesuai dengan kemampuan saja, tinggal bagaimana kita mengoptimalkannya” tutur pemateri, Taufik Subarkah.  Memang dalam workshop kali ini Mas Taufik,-begitu biasa ia dipanggil,  mengajarkan cara memotret mulai dari kamera profesional yang canggih, kamera saku digital sampai kamera handphone.  Hasilnya memang sangat luar biasa.

Dalam acara ini peserta diharuskan untuk  memotretan obyek  dengan kamera yang dimiliki termasuk handphone. Pemotretan obyek tidak hanya didalam ruangan namun juga diluar ruangan. Pesertapun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih hasil jepretan para peserta di tampilkan dan diberi masukan oleh  fotografer yang memulai  karir di sebuah situs berita ini.

Workshop fotografi ini merupakan salah satu kegiatan dari KFP Dompet Dhuafa, yang memberikan kesempatan kepada para anggota filantropis yang ingin berbagi pengalaman atau ilmunya kepada keluarga besar Dompet Dhuafa atau para penerima manfaat program  Dompet Dhuafa.  Jadi, para filantropis tidak hanya dapat berdonasi dengan harta atau materi namun dapat pula dengan keahlian atau ilmu  yang dimiliki dan bermanfaat.(arya)

SHARE