Kolak Pisang Artificial

28

Di bulan Ramadan ini, selain memohon ampunan aku juga berdo’a semoga kolak pisang menjadi makanan yang mendunia. Resep immortal kolak pisang naik daun setip bulan Ramadan tiba. Menjadi sajian pembuka bagi kaum penakluk hawa nafsu saat maghrib tiba. Membuatku menggelegak disetiap raukan satu sendoknya. Itu di Indonesia, kini hanya ilusi semata. Di India tak ada takjil yang memiliki gaya tarik magnetik sekuat kolak pisang . Oh Kolak pisang, kau memang yang terbaik.

Karena terlalu terobsesi terhadap kolak pisang, sempat kuputuskan untuk bereksperimen. Dan hasilnya, itu adalah kolak pisang artificial tersuram yang pernah ada.  Jenis pisang India yang mudah hancur dan tak tersedianya kolang-kaling dan saudara-saudaranya mengindikator hancurnya rasa kolak.

Jalanan penuh dengan pernak-pernik dan lampu kecil warna-warni,  hiasan kertas silver menari megikuti irama mobilitas angin musim panas. Malam begitu mempesona, semua menyambut Ramadan dengan suka cita membuat hatiku beresonansi tanpa henti. Malam semakin kencang bercicit, selain klakson dengan intonasi ngajak ribut yang konsiten, kini jalanan dipenuhi makhluk-makhluk india yang kesana-kemari mencari jodoh, eh mencari makanan maksudnya.

Soal puasa kami jagonya, dengan suhu yang sadis mencapai 47⁰ dan hari yang cukup panjang untuk mencapai puncak azan magrib sekitar 15 jam.  Kipas angin kerja rodi 24 jam dengan tekanan tinggi, tapi tetap saja angin panas yang terhempas. Istilah ngabuburit juga tidak berlaku, keluar rumah panasnya menyeruak.

“Panas, yaudah terus tidurin aja, setelah itu bersyukur, bukannya itu yang buat kopi oplet dunia jadi ada manis-masinya gitu.hehe”

Selamat berpuasa!!!!!!


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE