Learning is Fun

306

“Learning is Fun” , Konsep belajar  tidak hanya memberikan hak intelektual kepada anak didik, melainkan mampu menjadikan aktivitas belajar menjadi menyenangkan adalah hal tabu di negeri ini. Betapa tidak, kurikulum pendidikan kita mengajarkan agar anak didik mengetahui banyak hal tanpa harus dan perlu memahami. Kemampuan menghafal menjadi tolok ukur keberhasilan kurikulum pendidikan kita.  Realitas tersengkatbut membawa dampak signifikan terhadap kemauan dan kecenderungan belajar anak didik…

Peluang ini di tangkap oleh seorang Gugi Nugraha, Mahasiswa Institut Pertanian Bogor angkatan 45 menghadirkan alternatif solusi atas persoalan pendidikan di Indonesia. Adalah Bimbingan Belajar “Etos Study” muncul di tengah-tengah masyarakat Bogor dengan mengusung konsep “Learning is Fun”, bagaimana menjadikan aktivitas belajar menyenangkan. Learning is Fun dimaksudkan agar anak didik tidak mengalami kebosanan dalam belajar, menikmati aktivitas belajar dan merasa butuh dengan belajar.

Alumni penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa ini memulai aktivitas usaha Bimbingan Belajar “Etos Study” saat menjadi Etoser di Asrama Beastudi Etos Bogor. Sampai saat ini, Bimbingan Belajar “Etos Study” telah melebarkan sayapnya menjadi dua cabang, yakni LPKB “Etos Study” daerah Babakan dan LPKB “Etos Study” daerah Batu Hulung dengan segmentasi yang berbeda. Sampai saat ini, LPKB “Etos Study” telah mampu membukukan keuntungan Rp 18 juta per bulan dengan omset Rp 350 jutaan dan jumlah anak didik sekitar 1500an orang per tahun. Di tengah keberhasilan yang mulai direguk, Gugi Nugraha terus melakukan pengembangan kualitas dan kuantitas LPKB “Etos Study” agar kemanfaatan atas konsep belajar “Learning is Fun” bisa dinikmati masyarakat luas.

{fcomment}


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE