Lintas Kampus Bakti Nusa Bandung Dompet Dhuafa Gelar Seminar Negarawan Muda

232

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Aktitivis mahasiswa yang tergabung dalam Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) Bandung Dompet Dhuafa menggelar seminar nasional Negarawan Muda, Kamis (28/4/2016) di Aula Barat Institut Teknologi Bandung.

Dengan tema Future Leader Camp 2016, acara ini tutur dihadiri beberapa pemimpin daerah sebagai pembicara. Antara lain,  walikota Kota Bandung Ridwan Kamil, bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah, walikota Banda Aceh Illiza Ba’abuddin Djamal, dan walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Presiden Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi pun turut menghadiri acara yang dihadiri 48 penerima beasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

“Kami Dompet Dhuafa berusaha untuk terus memberikan perbaikan-perbaikan bagi bangsa ini, dan berharap agar Dompet Dhuafa ini menjadi lembaga gerakan kebaikan dunia yang diterima dan dipercaya oleh masyarakat bumi,” kata Juwaini.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, lanjutnya Dompet Dhuafa telah mendirikan beberapa cabang di berbagai negara, seperti di Jepang, Korea, Hongkong, Autralia dan Amerika Serikat. “Insya Allah cabang-cabang ini akan terus bertambah di belahan bumi lainnya,” ujar pria jebolan Universitas Padjajaran ini.

Ketua panitia Arya Putra mengatakan tujuan acara tersebut untuk menumbuhkan semangat jiwa kepemimpinan para pemuda sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar penerima beasiswa Dompet Dhuafa dari berbagai Indonesia .

“Saya harap setelah acara ini para penerima beasiswa Dompet Dhuafa dan peserta seminar yang hadir mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga diterapkan dalam lingkungan sosialnya untuk memajukan Indonesia. Hingga melahirkan para negarawan-negarawan muda yang aktif berkontribusi memperbaiki Indonesia,” tegas Arya.

Salah satu peserta Nur Endah Pratiwi mengatakan merugilah para pemuda yang tak datang pada seminar  ini. “Saya sangat termotivasi dan ingin menjadi negarawan muda yang berprestasi, “ ungkap mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Pasundan (Unpas) Bandung itu.

Reporter: Chairul Fauzi/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SOURCEsuakaonline.com
SHARE