Liputan: Suasana Seru dan Haru Mewarnai Wisuda Etoser 2012 Semarang

0
594

Campusnesia–Minggu 18 September 2016 Hujan mengguyur kota Tembalang Semarang, Listrik Padam sempat mewarnai persiapan acara spesial dari keluarga besar Beastudi Etos Dompet Dhuafa wilayah Semarang. Semalam Beasiswa yang berbasis pada pengembangan diri untuk mahasiswa yang kurang mampu ini menggelar acara spesial yaitu wisuda untuk angakatan 2012.


Tak kurang dari 60 orang panitia dan undangan hadir di gedung FPIK Undip dari angatan 2016 alumni manajemen Beastudi Etos wilayah Semarang dan pengurus pusat Beastudi Indonesia yang diwakili oleh Bapak Saefudin dan Ibu Herma.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pengurus Pusat Beastudi Indonesia selain menyampaikan tentang pesan dan nasihat untuk Etoser (sebutan untuk penerima beastudi etos) juga menyampaikan tentang program pengelolaan alumni dari pengurus pusat diantaranya tentang Fasilitasi, Koneksi dan Kontribusi yang bisa diberikan pengelola alumni dan kontribusi yang diharapkan bisa diberikan oleh para alumni.

Berikutnya, pak Faris Fanani koordinatoir wilayah Bestudi Etos semarang dalam sambutannya menyampaikan agar para alumni berpegang teguh menjaga Ketaqwaan pasca program pembinaan di asarama, yang kedua agar para alumni senantiasa berbuat Baik kapanpun dimanapun dan dalam kondisi apapun. Yang terkahir pesan beliau agar para alumni tidak lupa Bahagia.

Tidak ketinggalan direktur Corp Alumni Beastudi Etos Semarang Muhammad Bahruddin dalam sambutannya memberikan pesan agar para alumni selalu berusaha menjadi pribadi yang sholeh dan mensholehkan di masyakat.

Sementara pada sesi sharing alumni yang diisi oleh salah satu alumni Beastudi Etos Semarang yaitu Achmad Munandar CEO Loetju.com menyampaikan ujian sebenarnya para penerima manfaat Beastudi Etos adalah setelah lulus. Bagaimana diharapkan semua yang didapat selama program pembinaan 4 tahun mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga berpesan agar para alumni senantiasa menjaga semangat kekeluargaan dan menjaga karakter unggul sebagai seorang alumni. Karena pada dasarnya yang membedakan alumni beastudi etos dengan alumni beasiswa lain bukan hanya terletak pada kemampuan Akademis, Leadership atau Kemandiarian Finansialnya tetapi dari unggulnya Karakter dan Kepedulian pada Masyarakat.

Wisuda etos adalah agenda rutin yang diadakan bagi penerima manfaat yang mengikuti program 4 tahun, selain mendapat pembiayaan uang kuliah setahun pertama mereka juga mendapat uang saku bulanan dan asrama gratis selama 3 tahun, tetapi yang paling menarik dari program beasiswa ini adalah pembinaan pengembanagan diri yang meliputi 4 aspek, Agama, Akademis, Kemandirian dan Kepedulian Masyarakat.

Angkatan 2012 yang diwisuda hari ini ada 13 orang;
1. Salman Fathoni – Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan FEB UNDIP
2. Eko siswanto –  Jurusan Statistika FSM UNDIP
3. Arroyan Suwarno – Program Studi Perairan FPIK UNDIP
4. Mohammad Zamakhsari Alhamid – Jurusan Fisika UNDIP
5. Bagus Velly Filian – FPP UNDIP
6. Muhammad Amar Jadid – Jurusan Teknik Perkapalan FT UNDIP
7. Fatkhur Rohman – Jurusan Fisika FSM UNDIP
8. Fortunela Suryo saputri – Jurusan  Manajemen FEB UNDIP
9. Septi Ayu Azizah – Sastra Indonesia FIB UNDIP
10. Nur Asrikhah – Sastra Indonesia FIB UNDIP
11. Ratih Khoirunnisa – Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP
12. Sayyida Saida Syarifah – Jurusan Teknik Lingkungan FT UNDIP
13. Uswatun Hasanah – Jurusan Akuntansi FEB UNDIP

Banyak diantara penerima beastudi etos angakatan 2012 ini yang meraih prestasi gemilang, misalnya mendapat kesempatan student exchange ke jepang, menjadi peserta presentasi paper ke turki, penerima pendaan PKM dikti, menjadi menteri di BEM universitas, menjadi ketua lembaga mahasiswa dari HMJ, BEM hingga Rohis.

Di era angkatan 2012 juga program desa produktif Rowosari berkembang pesat serta lahir juga koperasi dengan nama Koperasi BISA yang diinisiasi etoser 2012.

Acara di tutup dengan penampilan pentas seni dari etoser 2016 dan seremoni wisuda serta makan tumpeng bersama.

Keluarga besar Campusnesia mengucapkan Selamat dan sukses untuk etoser 2012 Beastudi Etos Dompet Dhuafa Wilayah Semrang, semoga pasca wisuda menjadi alumni yang sukses dan bermanfaat di masyarakat.

LEAVE A REPLY