Mahasiswa Bersihkan Kebodohan ke Seluruh Aceh

339

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mahasiswa Aceh yang tergabung dalam gerakan kuliah tak gentar yang diinisiasi oleh Beastudi Etos Dompet Dhuafa melakukan sosialisasi beasiswa dan trainning motivasi kepada seluruh siswa SMA di Aceh.

Gerakan kuliah tak gentar adalah gerakan nasional yang diinisiasi oleh Beastudi Etos dalam rangka proses advokasi, sosialisasi, dan motivasi kepada adik-adik SMA, untuk melanjutkan kuliah.

Kegiatan ini dimotori langsung oleh para penerima manfaaf beastudi etos (etoser) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Aceh.

Penggerak Kuliah tak gentar tahun 2017 berjumlah 696 di seluruh Indonesia, sehingga minimal ada 696 sekolah yang dikunjungi.
Selain itu gerakan kuliah tak gentar ini juga melibatkan para relawan lintas profesi yang terdiri dari mahasiswa dari berbagi universitas, guru dan lain-lain yang bergriliya membrantas kebodohan.

Suci Iman Akbar, koordinator Gerakan kuliah tak gentar wilayah Aceh mengatakan, tujuan gerakan ini untuk membrantas kebodohan di negeri serambi mekah ini.

“Seperti kita ketahuai bahwasannya minat para siswa SMA untuk kuliah masih sangat rendah,” kata Akbar dalam siaran pers kepada Klikkabar.com, Minggu, 22 Januari 2017.

Menurut Abrar penurunan minat tersebut dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya kondisi ekonomi keluarga, kurangnya informasi dan motivasi siswa untuk berkuliah juga berkurang, sehingga dengan adanya gerakan kuliah tak gentar ini pihaknya langsung terjun ke sekolah-sekolah terpencil di wilayah Aceh.

“kemudian kita langsung memberikan motivasi semangat kepada mereka agar mau kuliah dan juga sekaligus solusi yaitu memberikan info-info beasiswa sehingga keterbatasan ekonomi bukan lagi menjadi kendala,” tegasnya.

Gerakan kuliah tak memfokuskan kepada sekolah SMA yang berada di pelosok, adapun SMA yang akan dikunjungi di Wilayah Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan dan Subulussalam dan setiap kabupaten kota tersebut terdapat para etoser yang langsung terjun ke SMA.

“Semoga dengan adanya gerakan kuliah tak gentar ini dapat meningkatkan minat para pemuda Aceh dalam menuntut ilmu pada jenjanh perguruan tinggi sehingga dengan otomatis akan meningkatkan SDM masyarakat Aceh itu sendiri sehingga dapat memberi manfaat untuk kemajuan Aceh kedepan dalam semua aspek tentunya,” pungkasnya.[]


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SOURCEklikkabar.com
SHARE