Makrab eBand 2012: Semangat, Jabat Erat dan Bersahabat

0
487

Beastudi Etos Daerah Bandung, atau yang biasa disebut eBand menyelenggarakan malam keakraban (makrab) untuk menyambut kedatangan keluarga baru, yaitu Etoser 2012 Bandung. Acara yang penuh kehangatan dan persahabatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 November 2012 bertempat Asrama Putra Etos Bandung dengan suasana yang sederhana.

Terdapat sembilan etoser (penerima beastudi Etos) yang terdiri dari mahasiswa ITB dan Unpad. Makrab diadakan untuk memperkenalkan Etoser 2012 kepada etoser 2011 dan 2010 serta alumni Etos. Peserta yang hadir pada makrab ini antara lain etoser 2012, etoser aktif, alumni dan manajemen daerah.

Rangkaian acara dilakukan dengan santai melalui diskusi dan permainan yang melibatkan sekitar 20peserta yang hadir. Makrab diawali dengan sambutan Korwil Beastudi Etos Bandung, Gantina Rachmaputri, yang menitikberatkan pesan kepada etoser 2012 bahwa pembelajaran di masa depan masih sangat panjang dan saatnya mulai untuk berkarya.Disela-sela acara diisi pula dengan pengenalan singkat program Sekolah Desa Produktif (SDP) bagi etoser 2012, dimana program ini merupakan ruang kontribusi nyata di lingkungan masyarakat. Acara ditutup dengan penukaran kado antar etoser sehingga menjadikan suasana sangat meriah.

Temayang diangkat pada acara ini adalah “Semangat, Jabat Erat dan Bersahabat”. Pekikan ini memiliki makna mendalam yang diharapkan mampu menjadi semangat bagi keluarga Etos Bandung dalam proses pembelajaran dan berkontribusi ke depan. Sinergi antara berbagai pihak menjadi salah satu dinamika pengetahuan yang akan diperoleh etoser, baik dalam bidangkeislaman, akademik, kecakapan sosial, kepemimpinan maupun skill. Seluruh aktivitas dirangkai dalam suasana yang bersahabat sehingga semua dapat saling belajar dari satu sama lain.  (ES)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY