Pembukaan Supercamp Tunas Indonesia Jakarta

0
446
tunas indonesia

Lebih dari 100  pelajar SMA memenuhi Aula Graha Wisata, Taman Mini Indonesia Indah untuk mengikuti kegiatan pembukaan Supercamp Tunas Indonesia.  Mereka berasal dari berbagai sekolah tingkat menengah atas dari daerah Jakarta dan sekitarnya, baik SMA, MAN maupun SMK. Kegiatan Supercam Tunas Indonesia ini akan dilaksanakan tanggal 3 hingga 5 Agustus 2012 dengan berbagai kegiatan   yang mengasah kemampuan pelajar,  baik dari segi kepemimpinan, kedermawanan hingga keberanian.

Sambutan pembukaan kali ini disampaikan oleh M. Thoriq Helmi selaku Direktur Program Dompet Dhuafa. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan mengenai komitmen Dompet Dhuafa dalam mengelola dana zakat dan juga bagaimana menyalurkannya dalam berbagai program kegiatan, yang salah satunya adalah Supercamp Tunas Indonesia.  Sesuai dengan tema kegiatan yang diusung kali ini,  “Dari sini, menjadi pemimpin bangsa yang peduli” , maka pelajar yang hadir harus lebih bersemangat dalam berkontribusi untuk bangsa.

Dihari pertama ini, Supercamp Tunas Indonesia menghadirkan penulis best seller sekaligus motivator , yaitu Ahmad Fuadi yang terkenal karena pengalamannya yang dituangkan dalam  novel “Negeri Lima Menara”.  Penulis yang terkenal dengan motto Man Jadda Wa Jadda ini, mengingatkan para peserta yang merupakan pelajar untuk bersungguh-sungguh dalam meraih sesuatu dan jangan menyepelekan cita-cita yang ingin kita gapai. Sesuai dengan arti  motto yang selalu ia usung “Bersungguh-sungguhlah maka ia akan mendapatkan apa yang diinginkan”.

Kegiatan Supercamp Tunas Indonesia kali ini, tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, namun juga dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan yaang serupa di Wisma Kampus Nusa Bangsa, Bogor. Harapan kedepannya kegiatan ini tidak hanya memberikan efek ketika acara ini berlangsung, namun juga dapat berkelanjutan dan berefek positif secara jangka panjang. Menyusul setelah Bogor dan Jakarta, selanjutnya Surabaya dan Yogyakarta akan menjadi tuan rumah pelaksaanaan kegiatan ini. (arya)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY