Profil Program Beastudi Etos

0
503

Beastudi Etos adalah beasiswa untuk anak-anak muda lulusan SMA yang tengah memperjuangkan cita-citanya agar dapat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan. Anak-anak muda ini tengah memperjuangkan masa depan mereka meski berangkat dari keterbatasan dan hambatan khususnya secara ekonomi. Beastudi Etos memiliki  mimpi besar bagi perbaikan bangsa Indonesia melalui program pengembangan SDM. Oleh karena itu, dalam Beastudi Etos yang di berikan tidak ahanya bantuan biaya pendidikan dan uang saku. Beastudi Etos juga memperkuatnya dengan aktivitas pembinaan pengembangan diri dan kehidupan berasrama. Beastudi Etos dihadirkan untuk Indonesia yang lebih baik.

Beastudi Etos memiliki visi:

Terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri. Beastudi Etos ingin melahirkan generasi-generasi excellent bagi bangsa ini. Beastudi Etos berusaha menghadirkan pejuang-pejuang baru yang gigih memperjuangkan masa depan bangsa ini, dengan keunggulan dan kemandirian yang mereka miliki.

Untuk menghasilkan generasi yang hebat ini, Beastudi Etos memiliki misi:

  • Menerapkan manajemen mutu beastudi etos
  • Menerapkan kurikulum pembinaan beastudi etos yang berbasis kompetensi
  • Membangun dan mengoptimalkan jaringan beastudi etos
  • Mengoptimalkan peran SDM beastudi etos dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat

Beastudi Etos saat ini tersebar di 12 wilayah dan 14 PTN dengan penerima manfaat sebanyak 409 orang dan 477 alumni. Adapun 12 wilayah persebaran program beastudi Etos adalah Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda dan Makassar dengan PTN sebagai berikut: Universitas Syahkuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanudin.

Fasilitas yang diberikan :

  • Penggantian biaya masuk PTN
  • SPP semester I dan II
  • Uang saku Rp. 450.000 – Rp. 500.000 per bulan selama empat tahun
  • Akomodasi asrama selama tiga tahun. Asrama adalah media pembinaan dan pendampingan intensif para etoser guna mencetak pribadi dan komunitas produktif. Asrama juga dikelola untuk meningkatkan kebersamaan dan loyalitas etoser dan menjadi bagian dari sistem kerja utama program Beastudi Etos
  • Pelatihan, pembinaan dan pendampingan 4 domain (spiritual, akademik, pengembangan diri, sosial) selama 4 tahun. Secara umum ada tiga bagian pembinaan, yaitu pembinaan asrama (harian), pembinaan rutin (pekanan) dan pembinaan nasioal (tahunan). Pelatihan, pembinaan dan pendampingan ini dilakukan berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi untuk pengembangan prestasi.

Contact Person:
Uswatun Hasanah
Hp : 089669500640
Email : faithone.uswah@gmail.com
FB : Uswah Al Banna
Twitter : Uswah Al Sra
Website: www.etos.or.id

BAGIKAN

LEAVE A REPLY