RAKERNAS BAKTI NUSA 2016, Saatnya Membentuk Pemuda Kontributif Berjiwa Pemimpin

234

poster-small

Pemuda merupakan tonggak kebangkitan suatu bangsa. Konon bangsa yang besar dilihat dari seberapa aktif pemudanya berkontribusi untuk negara. Namun saat ini beberapa negara berkembang seakan kesulitan mendapatkan pemuda yang berjiwa memimpin, Indonesia salah satunya. Dewasa ini Indonesia sedang dihadapkan pada kurangnya pemuda berjiwa pemimpin, permasalahan bangsa dan carut marutnya polemik dalam negeri membuat anak muda sulit menembus tembok regenerasi kepemimpinan. Memang tidak mudah membentuk jiwa kepemimpinan dalam diri pemuda, selain memakan proses yang cukup lama, juga melibatkan biaya dan waktu yang tak sedikit.

Pemuda adalah investasi, dan kepemimpinan tidak bisa dibentuk dalam satu hari. Perlu keseriusan dan kematangan rencana yang dibuat dalam alur kepemimpinan tersebut, oleh karena itu BAKTI NUSA mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) BAKTI NUSA 2016 sebagai sarana menyiapkan pemuda-pemudi  berjiwa pemimpin.

“Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) BAKTI NUSA adalah wadah untuk saling intropeksi dan perbaikan masing-masing lini,” ujar Dimas, Manajemen BAKTI NUSA. “Penggabungan ide-ide dari pengelola diharapkan tidak hanya membuat program berjalan baik, namun juga dapat menjawab tantangan kebutuhan kepemimpinan nasional saat ini,” tukasnya.

RAKERNAS BAKTI NUSA 2016 diadakan di Hotel Syariah Arini, Solo, dan diselenggarakan selama dua hari mulai 22 sampai 23 Oktober 2016. Mengusung tema “Membentuk Pemimpin yang Berintegritas, Cendekia, Transformatif dan Melayani”  kegiatan ini diharapkan mampu membentuk pemuda-pemudi kontributif berjiwa pemimpin yang dapat memberikan pengaruh serta manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin agar setelah mengikuti RAKERNAS ini kami bisa meningkatkan koordinasi dengan manajemen daerah dalam menjalankan peran dan tugas pembinaan dalam pengelolaan BAKTI NUSA,” pungkas Dimas.

BAKTI NUSA sendiri ialah investasi sumber daya manusia yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan, serta pendampingan bagi aktivis mahasiswa. BAKTI NUSA bertujuan melahirkan SDM yang berkarakter pemimpin yang mampu berkontribusi dan berperan aktif di tengah masyarakat. Salah satu program Beastudi Indonesia ini mulai digulirkan pada 2011. Dimulai dari 3 kampus, berkembang menjadi 7 kampus, hingga saat ini telah menyasar 9 kampus. Program BAKTI NUSA merupakan upaya Dompet Dhuafa Pendidikan dalam melahirkan pemimpin masyarakat (AR).


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE