Secuil Kisah Dari Despro Bogor

369

Fajar mulai meninggi pagi itu, kaki kami melangkah penuh semangat. Kami adalah para penerima manfaat Beastudi Etos Bogor yang mengikuti kegiatan rutin Desa  Produktif (DesPro) di akhir pekan. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 02 Dukuh Desa Galuga, kami akan berbagi ilmu dan keceriaan dengan adik-adik di sana.

Hari ini merupakan hari pertama kami, Etoser Bogor, melakukan aksi pertama magang di Despro. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dimulai dengan berdoa bersama, lalu setelahnya briefing wali kelas yang dipimpin oleh Ryan, Ketua Magang Despro 2017. Kami berangkat menggunakan transportasi umum menuju Desa Galuga, untuk mencapai lokasi waktu yang dibutuhkan sekitar 45 menit perjalanan.

Sesampainya di lokasi kami disambut teriakan dari suara-suara manis yang akan kami rindukan kelak. “Kakak hari ini kita akan belajar apa?” tanya beberapa siswa. “Hari ini kita akan belajar melipat kertas untuk kelas satu, belajar mengenali bagian tumbuhan dan menyusun bagian tumbuhan yang terpisah untuk kelas 2, belajar memilah sampah dan menjaga lingkungan hidup yang sehat untuk kelas 3, terus untuk kelas 4 kita akan belajar bermain badminton yang benar, kemudian untuk kelas 5 kita belajar menulis arab ya, nah untuk  kelas 6 kita belajar matematika dengan cara yang asyik,” jawab kami penuh semangat.

Sungguh senang sekali melihat senyuman, semangat, dan antusiasme mereka. Rasanya semua lelah kami terbayarkan. Kami sangat bersyukur, semoga ke depannya kami bisa membentang kebaikan lebih luas lagi.

Itulah sepenggal cerita jejak langkah kaki kami para Etoser Bogor hari ini. Doakan kami agar dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat.


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE