Serah Terima Beasiswa Sekolah Desa Produktif Beastudi Indonesia – PT Indosat Tbk

398

Senin (22/10/2012) dilaksanakan serah terima beasiswa Sekolah Desa Produktif (SDP) Beastudi Indonesia -PT Indosat Tbk kepada 5 daerah di Indonesia. Lima daerahtersebut yakni Malang, Makasar, Samarinda, Medan, Padang. Program ini bertujuan untuk  meningkatkan prestasi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama melalui  pembinaan, pendampingan,dan peningkatan sarana dan prasarana. Total donasi yang diberikan sebesar Rp, 170.000.000,- yang berasal dari program Donasi Poin Senyum Indosat.

Untuk kegiatan serah terima diwilayah Malang, dilaksanakan di SDN Penanggungan Jl. Cimanggis 02, Kecamatan Klojen Kota Malang. Penerima manfaat Beasiswa Indosat untuk wilayah Malang berasal dari 5 sekolah yakni SDN Penanggungan, MI Ma’arif, SMPN 13 Malang, SMPN 15 Malang, dan SMP Wahid Hasyim. Pada acara kali ini dihadiri oleh Hari Suryanto selaku Head of Sales PT Indosat Tbk area Malang, Romi Ardiansah, S.T. MPA selaku perwakilan Dompet Dhuafa, Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, M.S selaku staf ahli pembantu rektor 3 Universitas Brawijaya, Slamet Ubadi selaku kepala sekolah SDN Penanggungan dan beberapa tamu undangan dari masyarakat dan mahasiswa.

Acara serah terima beasiswa SDP ini mengambil tema “Menjaga Mimpi”, maksudnya bahwa setiap anak bebas untuk bermimpi supaya tetap mampu menjaga motivasi mereka dalam belajar dan berusaha. Rangkaian acara ini menampilkan tari, banjari (kesenian rebana), bernyanyi dan berpuisi, dimana semuanya dibawakan oleh anak SD dan SMP. Pertunjukan kesenian ini menyimbolkan bahwa setiap anak memiliki bakat yang potensial untuk dikembangkan. Sebagai acara simbolisasi puncak adalah pelepasan balon bersama perwakilan PT Indosat, Tbk dan Direktur Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa yang bertuliskan mimpi setiap anak. Pelepasan balon ini mengiaskan harapan besar perwujudan mimpi anak-anak Indonesia menjadi tanggung jawab bersama setiap elemen bangsa Indonesia.

“Harapannya program ini mampu membangun sinergi antara pemerintah, masyarakat dan corporate untuk bersama-sama membuat program pengembangan pendidikan, mempeluas penerima manfaat basiswa Dompet Dhuafa, dan agar Dompet Dhuafa mampu tetap konsisten dalam pengembangan dunia pendidikan agar semakin baik”, papar Udhi Kurniawan selaku Manajer Komunitas Beastudi Indonesia. (Eka, Amik, Eko)

SHARE