Spirit Camp 2012: One Spirit, One Goal!

389

One Spirit, One Goal !“ berulang kali teriakan itu terdengar ditengah dinginnya udara daerah Lembang, kota  Bandung,  Jawa Barat. Teriakan itu ternyata mampu menghangatkan udara dingin Lembang, Bandung dan juga menghangatkan semangat para peserta Spirit Camp 2012. Kalimat One Spirit, One Goalitumerupakan tema yang diusung dalam kegiatan Spirit Camp 2012 kali ini, yang nerupakan kegiatan pelatihan dan perkenalan bagi para penerima Beasiswa Prestasi Chevron tahun 2012.

Kegiatan Spirit Camp dilaksanakan mulai Sabtu, 1  Desember 2012 hingga sore esok harinya yaitu , Ahad, 2 Desember 2012. Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya  adalah, pelatihan kegiatan sosial yang bertujuan memberikan pembekalan kepada para sahabat CGS agar mampu membuat perencanaan kegiatan sosial dan menerapkannya di masing-masing kecamatan asal  sahabat CGS. Selain itu,  ada pula outbond yang melatih kerjasama, kepemimpinanan dan keberanian , serta AMT (Achievement Motivation Training)  yang memotivasi para peserta untuk mewujudkan mimpi dan  cita-citanya.

Beasiswa Prestasi Chevron merupakan program beasiswa kerjasama antara CGS (Chevron Geothermal Salak) dengan Dompet Dhuafa, dalam hal ini Beastudi Indonesia. Beasiswa Prestasi Chevron merupakan  investasi sumberdaya manusia dalam bentuk bantuan pendidikan dan pendampingan mahasiswa yang berasal dari tiga  kecamatan di sekitar daerah operasi Chevron Geothermal Salak (CGS). Ketiga kecamatan itu yaitu Pamijahan di Kabupaten Bogor, serta Kabandungan dan Klapanunggal di Sukabumi.

Untuk kegiatan Spirit Camp 2012 ini diikuti oleh 29 peserta, dimana mereka menempuh di berbagai kampus di Indonesia , diantaranya yaitu IPB, ITB, UPI, UIN Jakarta, Untirta, Polban, Unpad, STSI, UIN Surabaya, dan STP Penerbangan. Para penerima Beasiswa Prestasi Chevron ini biasa disebut dengan Sahabat CGS.

Pada kesempatan pembukaan Spirit Camp 2012 kali ini di hadiri  oleh ibu Sri Nurhidayah selaku GM Divisi Pendidikan Dompet Dhuafadan bapak Gita Ahmad Fadilla selaku  Team Manager Policy, Government, and Public Affairs Chevron Geothermal Salak. Dalam kesempatan ini, ibu Sri Nurhidayah berharap bahwa para penerima manfaat beasiswa tidak hanya “menikmati” program ini sendirian dan berhenti pada penerima manfaat, namun bagaimana turut juga membaginya dengan orang lain. Caranya adalah dengan lebih peduli pada orang lain dan menyebarkan hal-hal positif.

Setelah berbagai kegiatan diselenggarakan , akhirnya Ahad, 2 desember 2012, Acara ini ditutup oleh bapak Harry Bustaman, selaku Manager CSR Chevron, dalamsambutannya   beliau memaparkan agar setiap penerima beasiswa ini mampu  mengaplikasikan apa yang telah diterima selama pelatihan, serta mampu terus berprestasi agar masa depan lebih baik.

Tentu kegiatan ini merupakan bukti sinergi antar berbagai stake holder dalam hal ini Chevron Geothermal Salak , pemerintah daerah, dan juga Dompet Dhuafa dalam hal ini Beastudi Indonesia. “Acara ini merupakan acara yang luar biasa, yang kedepannya semoga mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan semua Sahabat CGS sehingga menjadi insan yang lebih bermanfaat” komentar dari Hassan Afif selaku penanggung jawab acara ini dari Beastudi Indonesia.


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE