Tanamkan Jiwa Sosial Lewat Tunas Indonesia

0
501

Setelah sukses mengadakan Supercamp  Tunas Indonesia di daerah Jakarta dan Bogor dengan peserta hingga 300 orang siswa, kini Surabaya turut mengadakan acara tersebut. Dengan mengangkat tema Dari Sini, Menjadi Pemimpin Bangsa yang Peduli antusiasme yang besar terpancar dari wajah siswa SMA yang hadir pada pembukaan Supercamp Tunas Indonesia, Jumat (10/8).

Pada pembukaan Super Camp Tunas Indonesia yang diselenggarakan di Asrama Haji Surabaya, Romi Ardiansyah selaku Direktur Beastudi Indonesia dari Dompet Dhuafa pun turut hadir. Dengan semangat yang luar biasa Romi membangkitkan semangat sosial pada diri peserta. “Sebagai tunas bangsa kita harus punya jiwa sosial yang tinggi” ungkap Romi.

Tunas Indonesia sendiri merupakan salah satu pelatihan sosial yang dilakukan Dompet Dhuafa. Romi menuturkan bahwa sebelum adanya pelatihan tersebut, telah diadakan Pelatihan Bunga Bangsa khusus untuk orang-orang yang berjasa namun tidak diperdulikan.

Beberapa hal penting yang ditekankan dalam penyelenggaraan Tunas Indonesia oleh pria berkacamata ini. Pertama yaitu untuk menanamkan jiwa kepemimpinan bagi peserta. “Leadership merupakan hal yang harus dimiliki oleh generasi muda,” tegasnya.

Poin kedua yang dijelaskan Romi yaitu seputar kegiatan sosial. Pasalnya, salah satu tujuan diselenggarakannya pelatihan Tunas Indonesia ini yaitu dibentuknya komunitas Sosial School Responsibility (SSR). “Disini peserta bukan hanya mendapatkan materi pelatihan tetapi juga melakukan workshop, outbound dan lomba proposal proyek sosial,” terang Romi.

Pembukaan acara yang dalam penyelenggaraannya dilaksanakan  oleh para penerima beastudi ETOS dari ITS dan UNAIR ini diakhiri dengan pembukaan Supercamp Tunas Indonesia. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari 13 sekolah SMA/sederajat di Surabaya dan sekitarnya. (sha)

 

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY