Tebar Hewan Kurban SDP Di Galuga

0
626

Sekolah Desa Produktif yang merupakan salah satu program dari Beastu di Indonesia Dompet Dhuafa mengadakan kembali kegiatan kurban untuk masyarakat Galuga, Bogor. Pada kesempatan kali ini tak kurang 15 kambing dikurbankan dan disitribusikan kepada 220 warga Galuga. Program ini bekerjasama denganTHK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa.

Pemotongan kurban dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2012 atau pada tanggal 10 Dzulhijjah 1433, setelah pelaksanaan sholat Idul Adha. Pelaksanaan kurban dipusatkan di SDN Dukuh 02 Galuga dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan piha ksekolah.

Kegiatan ini bagi Beastudi Indonesia tidak hanya sekedar membagi-membagikan kurban saja, tapi juga menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi para penerima Beastusi Etos, yang merupakan tim dari Program Sekolah Desa Produktif dan juga penanggung jawab kegiatan ini. Harapannya semua pihak dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kegiatan ini.  Bagaimana setelah ini program pemberdayaan masyarakat dapat terus berjalan dengan kontribusi aktif dari masyarakat serta dapat bersinergi dengan LSM lain seperti Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa. (ES)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY