Toga di Tepi Jendela

294

Penulis: Iis Casmiati, Nurul Rizqiyyah, Farendy Arlius, dkk.

Harga: Rp. 50.000,-

Hanya sejuta rupiah. Tidak lebih, inilah penghasilan orang tuaku. Sampai petugas tata usaha (TU) di sekolahku pun tidak setuju aku menuliskan jumlah itu bila aku ingin duduk di perguruan tinggi.

“Kalau mau kuliah jauh, ya penghasilan orang tuamu harus besar,” tukas sang pegawai TU. “Kalau cuma penghasilan satu juta, mana mungkin diterima?”

Tapi, aku tetap ngeyel, aku mau gaji orang tuaku ditulis benar adanya. Aku tidak mau membesar-besarkan penghasilan orang tuaku demi bisa diterima di kampus negeri incaranku. Berawal dari ingin mengubah nasib keluarga, aku ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, keadaannya tidak semudah itu. Butuh banyak biaya untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, belum lagi biaya hidup sehari-hari. Pertimbangan inilah yang membuatku ragu untuk bisa melanjutkan kuliah. Cita-citaku seperti membentur tembok. Tapi, itu tak berlangsung lama, sampai berita demi berita gembira menghampiriku, menemani perjuangan asaku. Aku diterima di kampus negeri favoritku dan ditanyakan masuk sebagai penerima Beastudi Etos.

Buku ini berisikan kisah-kisah nyata perjuangan anak-anak muda di negeri ini dalam menggapai mimpi menjadi kaum terdidik di tengah pelbagai keterbatasan dan hambatan. Mereka berjuang untuk meyakinkan diri, keluarga, dan masyarakat yang kadang kala mencemooh cita-citanya. Mereka ingin membuktikan bahwa di tengah derita masih ada asa untuk menjadi bintang di republik ini.


 

Pemesanan, silahkan hubungi +62 251 8610817, 861818, 8612044 atau kunjungi book store kami!

Beastudi Indonesia
Bumi Pengembangan Insani – Dompet Dhuafa
Jalan Raya Parung-Bogor Km 42
Jampang, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia 16310

SHARE