Tokoh-Tokoh Nasional Berbagi Pengalaman Dalam FLC 2017

0
255

Jogja, 20/4. Dompet Dhuafa Pendidikan menggelar konferensi press dalam rangka penyelenggaraan Future Leader Camp 2017. Future Leader Camp merupakan kegiatan pertemuan ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia untuk berdiskusi curah gagasan untuk kemajuan Indonesia.

FLC 2017 diikuti oleh aktivis dari Universitas Sriwijaya, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Tanjung Pura.

FLC 2017 akan berlangsung mulai tanggal 23-26 April 2017 dengan mengambil beberapa lokasi mulai dari Univercity Center, Masjid Gede Kauman, rumah dinas Bupati Sleman dan terakhir di Sungai Elo Magelang.

Menurut ketua panitia Tri Dimas Arjuna, narasumber yang sudah menyatakan akan hadir diantaranya beberapa tokoh nasional mulai dari Iwel Sastra yang akan menjadi host, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T – Walikota Surabaya, Dr. Hasto Wardoyo, SP.OG, Bupati Kulon Progo, Alexander Marwata – Wakil Ketua KPK RI, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc, Ph.D – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Bambang Suherman, M.Si – Aktivis Kemanusiaan Dompet Dhuafa, Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, ST, M.Sc, DESD Dekan Universitas Pertahanan.

” Materi yang akan disampaikan oleh para pembicara memiliki benang merah yaitu mengenai kepemimpinan kontributif”, jelas Dimas.

” Bertemunya tokoh-tokoh nasional dengan aktivis nusantara tujuanya adalah berbagi pengalaman dalam memimpin daerah. Agar para aktivis memahami bagaimana cara memimpin dalam berbagai situasi kondisi,” ujar Dimas.

Salah satu agenda istimewa dalam FLC 2017 adalah gala dinner bersama Bupati Sleman, Sri Purnomo. Dalam gala dinner ini Pak Sri panggilan akrab Sri Purnomo akan berbagi pengalaman bagaimana memimpin rakyat ketika terjadi krisis besar salah satunya bencana gunung meletus di Yogyakarta. (AEM)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY