Tujuh Mahasiswa BAKTI NUSA Dompet Dhuafa Berangkat ke Korea Selatan

321
beasiswa bakti nusa

Jika menyebut Korea Selatan, apa yang dibayangkan oleh sebagian remaja atau mahasiswa saat ini? pastinya sebagian besar menjawab K-Pop serta pernak peniknya, termasuk melodramanya yang begitu digandrungi semua orang . Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi tujuh orang mahasiswa ini. Mereka, Sabtu (4/8) malam berangkat menuju negeri ginseng tersebut untuk mengikuti konferensi mahasiswa dan membuka networking dengan beberapa NGO yang bergerak dibidang lingkungan.

Ketujuh mahasiswa itu  merupakan mahasiswa Universitas Indonesia dari berbagai jurusan yang menerima beasiswa BAKTI NUSA dari Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa.  Maksud dari keberangkatan mereka ini diantaranya adalah bagian dari aktualisasi serta pengembangan diri, memperluas jaringan atau networking serta setelah itu, sekembalinya ketanah air akan berkontribusi nyata bagi masyarakat

Selama 5 hari (6-10 Agustus 2012) di Korea Selatan, mereka akan mengikuti berbagai kegiatan seperti  konferensi Han On yang diadakan di Sungkyunkwan Unversity, Seoul, Korea Selatan.  Han On merupakan  konferensi pemuda dan pertukaran kebudayaan Korea. Han on sendiri berarti everything about Korea atau segalanya mengenai Korea, mulai dari ekonomi dan bisnis hingga perkembangan teknologi Korea akan disampaikan dalam kesempatan ini. Kegiatan inipun dilengkapi dengan workshop serta mengunjungi berbagai sentra industri di Korea Selatan.

Selain mengikuti konferensi ini, mereka pula akan mengunjungi beberapa NGO Korea Selatan, “Tujuan kami mengadakan pertemuan dengan para NGO lingkungan Korea Selatan adalah untuk berbagi pengalaman, membuka jaringan dan menjajaki kerjasama, karena kami mempunyai rencana akan mengadakan seminar lingkungan tingkat internasional di tahun depan” tutur salah satu peserta rombongan, Choirunnisak Fauziati, mahasiswi FISIP UI angkatan 2009.

Ketujuh orang mahasiswa ini adalah Choirunnisak Fauziati (FISIP Ilmu Komunikasi), Jahidin (Fakultas Ilmu Keperawatan), Annisa Meutia Ratri (FISIP Ilmu Sosiologi), Aan Mi’dad Arrizza (FKG), Rasih (FMIPA), Rivan Tri Yuono (FMIPA), Thanthowy Syamsuddin (Fakultas Ekonomi). Selain ketujuh orang berangkat pula seorang pendamping, yaitu Akhmad Basori, SE. (arya)


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE