Yuk #IURANBUKU!

187

“Payah lah bu, koleksi buku kami sedikit. Kondisi perpustakaan kami juga kurang maksimal karena berada di bawah tangga,” ujar Pak Ardi, Kepala Sekolah SDS Al-Falah Medan, Sumatera Utara.

Tidak meratanya penyebaran buku-buku bacaan yang dapat diakses oleh masyarakat khususnya siswa-siswa di sekolah jadi momok dunia literasi Indonesia. Buku-buku bisa diakses dengan mudah oleh siswa-siswa hanya di daerah perkotaan. Sebaliknya, daerah-daerah pedesaan dan 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), ketersedian buku sangat terbatas. Bahkan tidak ada sama sekali.

Meski begitu, secercah harapan itu masih ada. Hasrat membaca anak-anak di daerah masih sangat tinggi.

Di MI Syafa’atut Thulab Ogan Ilir misalnya, karena keterbatasan buku mereka memanfaatkan “Keranjang llmu” dengan rela keliling setiap hari bergantian ke kelas-kelas. Demi memastikan kebutuhan membaca setiap siswa terpenuhi.

Begitu juga di SDS Al-Falah Medan, dengan keterbatasan buku dan fasilitas sekolah mereka berjibaku membuat pojok baca darurat di bawah tangga sekolah demi menyediakan kesempatan bagi siswa untuk membaca.

Dompet Dhuafa Pendidikan mengajak kamu untuk menyalakan kembali harapan tersebut. Kita bantu generasi-generasi penerus bangsa menjadi generasi terbaik dengan memberikan mereka bahan bacaan yang berkualitas.

Yuk #IURANBUKU! Kita bantu anak-anak marjinal mendapatkan akses buku-buku terbaik.

Salurkan donasi (minimal) Rp 50.000 melalui rekening:
BNI Syariah 2880 2880 13
(a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika)
Sertakan kode unik di akhir nominal dengan angka 5.
(Contoh: donasi untuk 1 buku dana yang ditransfer 50.005).


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE