Yunan Ilyas

343

Sejak SMA pria keturunan Jawa kelahiran Jakarta ini telah aktif di kerohanian Islam dan kegiatan remaja masjid. Idealismenya di masa muda mendorongnya untuk melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, dan mendalami ilmu Ekonomi Islam. Mengambil program studi Akuntansi Syariah, mengenalkannya pada bidang pengelolaan keuangan.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini selama kuliah terlibat di beberapa kegiatan kemahasiswaan, BEM SEBI, lembaga kajian Ekonomi Islam IsEF SEBI dan kegiatan mahasiswa pecinta alam. Bermula dari kecintaannya pada alam dan kegiatan luar ruang, pria yang senang mendaki gunung ini bersama rekan-rekannya pernah membentuk tim outbound “SEMUT” dan selama beberapa tahun mengelola kegiatan outdoor untuk siswa, mahasiswa dan pemuda.

Setelah lulus perguruan tinggi tahun 2008, ia berkecimpung di bidang keuangan dengan mengelola keuangan di beberapa lembaga sosial. Hal ini memantapkannya untuk berkonsentrasi pada bidang keilmuannya di bidang keuangan.

Didikan orang tua dan lingkungan, menumbuhkan kesadarannya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya. Hal ini yang membuatnya aktif di beberapa kesempatan terlibat pada kegiatan sosial di remaja masjid dan lingkungan di Pondok Kacang Timur. Hal ini pula yang membantu perubahan dirinya menjadi pribadi yang semakin percaya diri.

Tujuan hidupnya adalah menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama dan kemampuan yang kita bisa. Harapan terbesarnya dalam hidup adalah untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama. Hal ini pula yang memantapkan pilihan untuk bergabung bersama Dompet Dhuafa, berkontribusi dengan kemampuan yang ia bisa.

 

Yunan Ilyas
@yunanilyas
yunan_15@yahoo.co.id


***


Donasi Pendidikan
Mari bantu anak-anak Indonesia agar merdeka dari kemiskinan dan kebodohan melalui :

Yys Dompet Dhuafa Republika
Rekening BNI Syariah 2880 2880 13

Kantor:
Bumi Pengembangan Insani Jl. Raya Parung Bogor KM, 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat 16310

Telp:
(0251) 8610817, 861818, 8612044
SHARE