Aktivis Kudu Baca Tulisan Ini!

0
329

Aktivis Kudu Baca Tulisan Ini!

 

Solo – Aktivis sebagai salah satu penopang kekuatan bangsa dituntut memiliki karakter kuat agar mampu memimpin bangsa dengan baik. Untuk menjadi pemuda berkarakter, para aktivis butuh pengembangan serta figur yang tepat untuk diteladani.

Menjawab hal tersebut 64 aktivis terplilh Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) terpilih dari 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia mengikuti Character Building bersama Erie Sudewo, salah satu pendiri Dompet Dhuafa. Bertempat di Aula Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Jawa Tengah, para peserta Future Leader Camp (FLC) 2018 mendapat banyak inspirasi dan pemahaman tentang kepemimpinan. Erie Sudewo dengan segudang pengalamannya, mampu memberikan inspirasi dan semangat bagi para mahasiswa dengan pembawaannya yang santai dan hangat. Ia menceritakan beragam  kisah penuh teladan dari hal sederhana hingga masterpiece. Tentang ia yang yang berperan sebagai ketua RT hingga pengalaman mendirikan lembaga besar seperti Dompet Dhuafa.

“Jika Anda ingin menjadi aktivis dengan jiwa kepemimpinan sejati, maka Anda butuh latihan. Apabila Anda tak berlatih saya khawatir kehancuran bangsa ini semakin dekat,” ucapnya kepada para peserta.

Meskipun dikenal sebagai trainer character building, Erie Sudewo menegaskan bahwa ada yang lebih penting dari sekadar karakter bagi seorang aktivis. Menurutnya karakter kuat tidak akan bersinergi dengan baik tanpa adanya akhlak. Akhlak memiliki kedudukan yang lebih tinggi dibandingkan karakter.

Kesempatan berharga bertemu dengan Erie Sudewo tak disia-siakan oleh para peserta yang hadir, mereka banyak mengajukan pertanyaan bahkan tak segan menyampaikan pemikiran cerdas mereka.

Di akhir sesi, Erie Sudewo mengingatkan kepada para mahasiswa yang hadir agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang mereka peroleh sampai saat ini. Sebab menjadi mahasiswa dan seorang aktivis merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan diri yang tak bisa dimiliki oleh semua orang. (AR)

Komentar via Facebook