Aktivis Milenial Pemimpin Bangsa di Future Leader Camp (FLC) 2018

0
413

Aktivis Milenial Pemimpin Bangsa di Future Leader Camp (FLC) 2018

Solo – Krisis kepemimpinan menjadi momok dan juga tantangan bagi bangsa ini, para generasi penerus negeri butuh sosok mumpuni agar mereka tak kehilangan kendali. Menjawab tantangan tersebut Future Leader Camp (FLC) kembali hadir dengan semangat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang sesuai dengan tren serta pola kepemimpinan milenials, hal tersebut dilakukan agar kelak bangsa ini tak kehabisan gagasan dan cetak biru masa depannya.

Bersama para aktivis hebat dari delapan belas kampus di Indonesia FLC 2018 mengajak para calon penerus negeri untuk saling bergandeng tangan, bahu-membahu menempa diri menjadi sosok pemimpin berintegritas, cendekia, transformatif, dan melayani masyarakat dengan segenap hati. Pada Kamis (03-05) gelaran FLC 2018 resmi dibuka di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, sebanyak 64 aktivis terpilih berkumpul demi mencapai satu asa. Menggadang tema “Leadership, Culture, and Technology” selama empat hari para aktivis ini akan digembleng oleh tokoh-tokoh mumpuni yang telah malang melintang di jagat aktivis, sebut saja Muhammad Syafi’ie El-Bantanie, Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan; Zaim Uchrowi, Pendiri Republika; Purwa Udiutomo, General Manager Beastudi Indonesia, dan Erie Sudewo, Pendiri Dompet Dhuafa.

“Kami ingin para aktivis nusantara ini mampu membangun dan menguatkan jaringan strategis kepemimpinan nasional mereka. Kami juga berharap setelah FLC 2018 selesai mereka mampu mencari peluang untuk mengembangkan potensi masyarakat setempat melalui pemanfaatan teknologi informasi,” ujar Abay, Ketua Panitia FLC 2018.

Selain mendapatkan materi dari para tokoh mumpuni, para aktivis hebat akan dijamu oleh dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen, dalam Gala Dinner dan Leadership Sharing di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen. Bukan itu saja para aktivis juga akan mengikuti Islamic Leaders Talk yang dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bersama seribu peserta umum lainnya. Pada  gelaran ini tokoh-tokoh nasional seperti Imam Rulyawan, Presiden Direktur Dompet Dhuafa; Mursida Rambe, Pendiri BMT Beringharjo; Muhammad Jazir ASP, Cendekiawan Muslim;  Miftah Sabri, CEO Selasar; dan Enny Sri Hartati, Direktur INDEF akan berbagi pengalaman seputar kepemimpinan dan tantangan di dalamnya.

Rangkaian acara FLC 2018 dilanjutkan dengan kegiatan Project Camp bersama dua narasumber yakni Arif Rahmadi Haryono, GM Pendidikan Dompet Dhuafa dan  Hakam El Farizi, CEO bawaberkah.org. Pada sesi ini para aktivis akan mempresentasikan project bertema Techno Park yang telah mereka kembangkan. (AR)

Komentar via Facebook
BAGIKAN