Mahasiswa Indonesia Presentasikan Riset Tentang Ekonomi Islam di Malaysia

0
207
BACHELOR STUDENTS RESEARCH PROGRAME UNIVERSITY OF MALAYA
BACHELOR STUDENTS RESEARCH PROGRAME UNIVERSITY OF MALAYA

Malaysia (19-24/11) kemarin, Irma F Hikmah, salah satu penerima Beastudi Etos wilayah Surabaya angkatan 2016 berkesempatan mempersentasikan hasil penelitiannya mengenai ekonomi Islam di Malaysia Bachelor Students Research Programe, University of Malaya“. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Uniersitas Airlangga dan University of Malaya.

Kegiatan ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa Universitas Airlangga untuk merasakan atmosfer akademis di negara Malaysia agar dapat memahami langsung secara teori dan prkatek kondisi sosial ekonomi di negara Malaysia. Kesempatan ini diberikan kepada 30 mahasiswa terpilih yang mendapat reward karena telah berprestasi dan telah lolos seleksi Departemen Ekonomi Islam.

Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai wujud wadah para mahaasiswa untuk berkreasi dalam menyelesaikan dan memberikan ide cemerlang yang di tuliskan dalam Jurnal  untuk ekonomi syariah kedepan lebih baik dan melancarkan program top 500 university of Airlangga.

“Kesempatan untuk presentasi didepan pimpinan Akademi Pengajian Islam Universiti Malaya (APIUM) dan beberapa mahasiswa S3,S2 dan S1 merupakan tantangan dan pengalaman menarik buat saya, karena ini merupakan pengalaman pertama saya dan pasti tidak akan terlupakan. Pertama saya harus membuat jurnal yang bisa dimuat di Internastional scopus dan emerald.”

Komentar via Facebook