Dukung Gerakan #KULIAHtakgentar

0
754

Beastudi Etos merupakan program Dompet Dhuafa Pendidikan sebagai salah satu bentuk investasi SDM khususnya mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi yang berfokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan.

Salah satu upaya untuk mengabarkan kepada siswa-siswa SMA yang berprestasi tapi kesulitan dalam biaya pendidikan agar mereka tetap kuliah adalah gerakan #KULIAHtakgentar. Gerakan #KULIAHtakgentar merupakan gerakan nasional yang diinisiasi oleh Beastudi Etos dalam rangka proses advokasi, sosialisasi, dan motivasi kepada siswa-siswa SMA, untuk melanjutkan kuliah.

 

Bagi sebagian orang, berkuliah adalah hal yang sangat biasa.  Tapi bagi sebagian anak bangsa lainnya, bisa duduk di bangku kuliah itu seperti mimpi. Tidak sedikit dari mereka yang  tak sanggup berkuliah, jangankan kuliah untuk menyelesaikan SMA saja sudah nyaris lumpuh melihat orangtua menanggung derita.

Menurut data BPS (2016), 1 dari 5 lulusan SMA/Sederajat tidak dapat melanjutkan di perguruan tinggi. Bukan karena tidak cerdas, sebagian besar karena masalah ekonomi. Sebagian generasi berlian itu nyaris tetap terpendam dalam pasir kemiskinan.

 

Mari ikut ambil bagian dari ikhtiar ini, ikhtiar untuk menjadi penyala semangat anak-anak Indonesia untuk berjuang menikmati pendidikan tinggi. Ikhtiar untuk ikut merawat Indonesia melalui gerakan #KuliahTakGentar yang digawangi oleh Beastudi Etos, beasiswa yang didesain agar setiap anak negeri dari keluarga miskin terproteksi impiannya untuk kuliah. Ikhtiar ini sudah kami mulai sejak 2003 dan pada 2018 terdapat 745 penerima manfaat yang tersebar di 18 PTN pada 15 wilayah seluruh Indonesia dan telah menghasilkan lebih dari 1300 alumni.

#KULIAHtakgentar dilaksanakan di 18 wilayah  Indonesia yang dimotori oleh para penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa. Wilayah tersebut antara lain: Aceh, Padang, Medan, Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar, Ambon, Lombok, Kendari, dan Lampung.

Ayo bantu siswa-siswa SMA kurang beruntung untuk melanjutkan mimpi dan cita-citanya berkuliah dengan mendukung gerakan #KULIAHtakgentar !

Donasi #KuliahTakGentar  :  www.bawaberkah.org/@kuliahtakgentar

 

Salam Hangat,

Dompet Dhuafa Pendidikan

 

Informasi:

Dika       : 0812-8833-8840

Hassan  : 0858-1701-8530

www.beastudiindonesia.net

Komentar via Facebook