Dwiki Rahmadani Mengikuti Incredible research and national competition (INSTINC) 2018

0
164
Dwiki Rahmadani Mengikuti Incredible research and national competition (INSTINC) 2018
Dwiki Rahmadani Mengikuti Incredible research and national competition (INSTINC) 2018

Lembaga Pengkajian dan Informasi (LPII) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Riau pada tanggal 18-21 Oktober 2018 mengadakan lomba Incredible research and national competition (INSTINC). Acara ini yang bertujuan untuk menyalurkan bakat mahasiswa terutama dalam kegiatan menulis dan menuangkan pikirannya dalam menangani masalah isu isu ekonomi. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sumbangan pikiran baik bagi kemajuan bangsa dan pemerintah.

 

Kegiatan ini diinisiasi dengan adanya fenomena bahwa pembangunan wilayah pedesaan saat ini masih dihadapkan pada banyak tantangan secara eksternal dan internal. Kondisi eksternal seperti liberalisasi arus investasi dan perdagangan global. Sedangkan tantangan internal berkaitan dengan perubahan kondisi makro maupun mikro dalam negeri seperti transformasi struktur ekonomi, masalah migrasi spasial, sektoral ketahanan pangan, ketersediaan lahan pertanian, masalah investasi, permodalan, masalah iptek, sumber daya manusia. Permasalahan tersebut membutuhkan upaya solutif dalam rangka mendukung peningkatann perekonomian nasional dan mewujudkan kemandirian ekonomi desa, sehingga pembangunan ekonomi nasional akan optimal apabila dibangun dimulai dari wilayah terkecilnya yaitu pedesaan.

 

Pada kesempatan ini, Faisal basri, SE, MA sebagai pengamat ekonomi dan politik Indonesia menjelaskan bahwa acara ini merupakan wadah kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk memberikan solusi kreatifnya melui lomba Karya Tulis Ilmiah yang kami taja dengan mangangkat tema “ Optimalisasi Ekonomi Berbasis Potensi Desa Guna Meningkatka Perekonomian Nasional.

 

Acara ini diikuti oleh finalis LKTI dari berbagai Universitas di Indonesia. Menjadi kebanggan bagi Dwiki Rahmadani sebagai penerima Beasiswa Etos juga bersama dengan temannya Yusuf  Kamil Harahap, Lina Wati berkesempatan mengikuti acara ini.

 

Beastudi Etos merupakan beasiswa untuk anak-anak muda lulusan SMA yang tengah memperjuangkan cita-citanya agar dapat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan. Mereka tengah berjuang demi masa depan di tengah keterbatasan dan hambatan ekonomi. Beastudi Etos memiliki mimpi besar bagi perbaikan bangsa Indonesia melalui program pengembangan sumber daya manusia.

Komentar via Facebook