Etoser Asal Medan Rebut Gelar Juara Industrial Engineering Festival 2018

0
167
Etoser Asal Medan Rebut Gelar Juara Industrial Engineering Festival 2018
Etoser Asal Medan Rebut Gelar Juara Industrial Engineering Festival 2018

10 Top Grand Finalis IE FEST 2018 yang terdiri dari mahasiswa seluruh Indonesia berkumpul di UPN Veteren Jawa Timur. Semua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa terpilih setelah melalui proses penjaringan kejuaraan Industrial Engineering Festival. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membuat mahasiswa dapat berekspresi mengeluarkan berbagai karya inovasi barunya dalam bidang industri kreatif masa depan yang dapat menyongsong dan memperbaiki perkonomian bangsa Indonesia di beberpa tahun yang akan mendatang.

Acara yang berlangsung pada tanggal 5-6 November 2018 ini dimulai dari Technical Meeting yang dilakukan di Pascasarjana Teknik Industri UPN Veteran Jawa Timur pada pukul 15.00-16.00. Pada kesempatan ini arahan dilakukan oleh ketua pantia terkait kebutuhan apa saja yang harus dilengkapi oleh peserta ketika melakukan persentasi pada tanggal 6 November 2018.

Keesokan harinya pada tanggal 6 November 2018, dilakukan pembukaan acara persentasi 10 Grand Finalis oleh MC dan Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari 2 dewan juri yaitu Bapak Heru dan Ibu Farida yang juga menjabat sebagai Dosen Teknik Industri di UPN Veteran Jawa Timur. Setelah pembukaan dan kata sambutan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut yang dilakukan oleh panitia pelaksana, dan tiba pada puncak acara yaitu persentasi dari semua finalis Industrial Engineering Festival 2018.

Setelah semua peserta melakukan persentasi, tibalah pada waktu yang dinanti semua pihak yaitu pengumuman hasil perlombaan. Kejutan kami dapatkan pada kesempatan ini karena kami mendapatkan penghargaan menjadi juara III.Meskipun kami tidak menjadi juara 1 dalam kegiatan ini, namun kami sangat bangga atas prestasi yang kami dapatkan.

“Saya bersyukur karena berkesempatan mengikuti acara ini karena saya semakin yakin bahwa Indonesia memiliki banyak SDM yang harus dikembangkan dan memiliki potensi besar sebagai penggerak perubahan bangsa. Hanya bagaimana cara untuk memfasilitasi dan mendukung generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi menghasilkan berjuta karyanya”

Komentar via Facebook