Etoser Babat Habis di Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an (LKTIQ)

0
353

Etoser Babat Habis di Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an (LKTIQ)

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Qur’an (LKTIQ) merupakan salah  satu cabang lomba dalam Festival Qur’ani yang diselenggarakan oleh UKM Pengembangan Tahfidhul Qur’an UIN Sunan Ampel Surabaya. Lomba LKTIQ ini diikuti 200 peserta.

Para peserta berasal dari berbagai kampus tingkat nasional, pada tahap pertama terpilih 120 abstrak yang dapat mengikuti tahap berikutnya berupa pengumpulan full paper. Kemudian pada tahap kedua, terpilih 15 full paper terbaik. Peserta yang lolos masuk final dapat mempresentasikan karyanya. Kegiatan presentasi berlangsung dengan dua sesi, masing-masing peserta diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk tanya-jawab. Setelah semua peserta selesai memperesentasikan karyanya, panitia mengumumkan  lima pemenang karya tulis terbaik. Alhamdulillah kami berhasil menyabet juara kedua.

LKTIQ merupakan lomba karya tulis pertama yang kami ikuti.. Kami sangat bersyukur bisa mengikuti lomba ini dan sangat berterima kasih kepada Kak Utih yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing dalam penulisan karya tulis, juga Ustaz Arrazy Hasyim, Koordinator Etos Banten yang bersedia mengarahkan karya tulis kami. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada  Beastudi Etos yang sudah memberikan dukungan. Dari pengalaman ini, kami mendapat banyak pelajaran dalam menumbuhkan profil Beastudi Etos salah satunya yakni disiplin dalam mengerjakan serta mengikuti rangkaian kegiatan, unggul dalam menampilkan karya dan meraih prestasi juga kontributif yaitu pada karya kami mengajak orang-orang untuk dapat mengeksplorasi kekayaan yang dimiliki Indonesia

Komentar via Facebook
BAGIKAN