Hakam el Farisi: “Saatnya Pemuda Berinovasi!”

0
49

Hakam el Farisi: “Saatnya Pemuda Berinovasi!”

Semarang – Riset gabungan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Ekonoi Kreatif (BEKRAF) pada 2015, sektor Ekraf berhasil menyerap 15,9% tenaga kerja dan menyumbangkan nilai ekspor sebesar Rp 19,4 miliar dolar AS (Outlook Ekraf 2017).  Melihat potensi tersebut Sociopreneur Camp (SPC) 2018 mengadakan Inspiring Leadership Talk bersama Hakam el Farisi, CEO bawaberkah.org di Balai Kota Semarang pada Sabtu (04-08).
Hakam mengungkapkan jika sekarang milenials dihadapkan pada sebuah tantangan di jagat kreatif dan digital, hal ini terjadi karena industri keduanya sedang sangat berkembang dan lajunya pesat.
“Para milenials memiliki kesempatan besar, hanya saja semua kembali kepada kreativitas masing-masing. Ketika menciptakan brand maka teman-teman harus terus berinovasi,” ujar Hakam di hadapan 250 peserta Inspiring Leadership Talk.
Pada kesempatan kali itu Hakam mengajak para peserta untuk mulai mencintai masalah dan mengasah kemampuan untuk berkolaborasi, karena menurutnya masalah adalah hal baik yang mampu menciptakan sektor kreatif baru dan kolaborasi akan membuat semuanya lebih baik lagi.
Hakam menjelaskan jika kolaborasi saat ini tak sekadar kerjasama semata, kehadiran bawaberkah.org pun tercipta karena adanya kolaborasi dari masalah kemanusiaan yang terjadi di Indonesia. Dari sana ia berkhidmat untuk menghimpun kekuatan berbagi masyarakat lewat satu wadah besar di bawah naungan Dompet Dhuafa.
Selama membawakan presentasi Hakam berusaha membangunkan ide-ide hebat para peserta  yang dapat menjadi solusi terhadap permasalahan.
Sebelum menutup acara Hakam berpesan jika pemuda tak boleh lengah dan tak boleh malas untuk berinovasi, sebab menurutnya pemudalah yang harus membangkitkan negeri ini melalui inovasi dan ide-ide luar biasa. (AR)
Komentar via Facebook