Harapan Itu Bernama Suganda

0
804

“..Kakak, saya pengen banget bisa kuliah, buat bantu mengubah nasib keluarga, saya satu-satunya harapan keluarga.”

Sore itu seorang anak datang menggunakan baju pramuka untuk mengikuti proses wawancara sebagai calon penerima Penerima Manfaat Gerakan Cinta Anak Tani (GCAT). Wajahnya polos namun tersirat semangat pantang menyerah dimatanya, Suganda namanya. 

Suganda anak ke-10 dari 13 bersaudara dan berasal keluarga petani. Enam kakaknya telah meninggal di dalam kandungan, sedangkan satu adiknya terkena gangguan syaraf. Ditengah keterbatasanya, pemuda asal Bogor ini tak menyerah, ia ingin kuliah. Kami sedih sekaligus terharu mendengar ceritanya.

Saat ini Suganda merupakan satu dari 27 Penerima Manfaat GCAT. Selain Suganda masih ada anak-anak kelas 12 SMA yang memiliki mimpi dan semangat seperti Suganda.

AYO BERSAMA-SAMA KITA BANTU MEREKA!
Dukungan Donasi dapat dikrimkan melalui BNI Syariah 2881 2881 26 a.n. Yys Dompet Dhuafa Republika. Sertakan kode 17 di akhir nominal transaksi, misalkan 500.017

Dukungan berupa komentar dapat anda kirimkan dengan mengirimkan emot (like) di kolom komentar
Informasi dan Konfirmasi
– Telp/Wa: 0897 820 5747 (Suciyati Martinea)
– Email: markom.pendidikan@dompetdhuafa.org

GCAT merupakan sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh BAKTI NUSA IPB untuk membantu anak petani yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Komentar via Facebook
BAGIKAN